Piala AFF 2022

Media Vietnam Bingung, Pemain Indonesia Pakai Alat Aneh saat Latihan

Media Vietnam, Zing News, kebingungan melihat alat aneh yang dipakai pemain Timnas Indonesia dalam sesi latihan di Stadion My Dinh.

Featured-Image
Pemain Timnas Indonesia dalam sesi latihan di Stadion My Dinh jelang semifinal leg kedua Piala AFF 2022. Foto-CNN

bakabar.com, BANJARMASIN - Media Vietnam, Zing News, kebingungan melihat alat aneh yang dipakai pemain Timnas Indonesia dalam sesi latihan di Stadion My Dinh jelang semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) malam WIB.

Jelang melakoni laga tersebut para pemain Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjajal rumput Stadion My Dinh pada Minggu (8/1).

Dalam sesi latihan tersebut tampak para pemain Indonesia memakai alat baru berbentuk tali yang diikat di bagian dada berwarna merah. Alat tersebut tak luput dari perhatian media Vietnam.

Media Vietnam, Zing News, menyebut Timnas Indonesia memakai alat aneh selama sesi latihan di Stadion My Dinh.

"Timnas Indonesia memakai alat aneh selama sesi latihan di Stadion My Dinh," tulis Zing News dalam judul berita.

"Para pemain Indonesia masing-masing mengenakan tali merah [di dada] ketika berlatih di Stadion My Dinh pada Minggu (8/1) malam," tulis Zing News pada awal berita.

Bahkan, reporter Zing News pun sempat menanyakan fungsi alat aneh tersebut kepada seorang ofisial Timnas Indonesia. Ofisial Timnas Indonesia menjelaskan alat tersebut berfungsi untuk mendeteksi detak jantung pemain.

"Seorang ofisial tim Indonesia mengatakan bahwa alat ini adalah monitor detak jantung model baru," tulis Zing News.

Dibandingkan dengan alat pendeteksi detak jantung yang biasa dipakai pesepak bola sebelumnya, tali pendeteksi detak jantung ini berukuran lebih kecil, lebih ringan, dan lebih mudah digunakan. Bahkan, alat ini diklaim telah dilengkapi dengan sensor khusus dengan akurasi tinggi.

"Monitor detak jantung jenis ini juga biasa digunakan oleh atlet maupun pelari jarak jauh dalam latihan dan kompetisi," tulis Zing News.

"Atlet sering memakainya di perut atau dada dan tanpa khawatir tali terlepas saat latihan intensif," tulis Zing News menambahkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner