Penemuan Mayat

Mayat Dipenuhi Belatung Ditemukan Tergelantung di Tanah Bumbu

Warga Perumahan Kersik Indah (KPI) Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu dikejutkan dengan temuan mayat dalam kondisi menggantung.

Featured-Image
Evakuasi mayat gantung diri di Perumahan Kersik Putih Indah (KPI), Batulicin, Tanah Bumbu. Foto-Humas Polres Tanbu.

bakabar.com, TANAH BUMBU - Warga Perumahan Kersik Indah (KPI) Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dikejutkan dengan temuan mayat dalam kondisi menggantung.

Mayat tersebut diketahui seorang pria berinisial SR (29). Ia ditemukan tergantung di rumahnya di Perumahan KPI Blok AA3 Nomor 09 RT 11, Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Minggu (15/10) sekitar pukul 18.30 Wita.

"Iya, ada seorang laki-laki tewas yang diduga gantung diri menggunakan kain warna merah muda," ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, Senin (16/10).

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologis Temuan Mayat di Tanah Laut

Baca Juga: Asrama Polres Balangan Ludes Dilalap Api

Sinaga menerangkan penemuan mayat tergantung tersebut bermula saat saksi Ainul yang merupakan tetangga SR mencium bau bangkai sekitar pukul 14.00 Wita.

Curiga dengan bau bangkai di sekitar rumahnya, saksi kemudian mencari sumber bau bangkai hingga ke arah rumah korban.

Saksi kemudian mencoba mengintip dari luar jendela rumah SR. Saat itulah saksi kemudian dikejutkan melihat SR sudah dalam kondisi gantung diri. Korban tergantung di korsen dapur rumahnya dengan menggunakan satu buah kain warna merah.

"Atas kejadian itu, saksi melaporkan ke Polsek Batulicin," ujar Iptu J Sinaga.

Baca Juga: Hujan Berpotensi Mengguyur Kalsel, Kabut Asap Masih Mengancam

Polisi kemudian menerjukan tim Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu dengan dibantu personel Polsek Batulicin guna melakukan olah TKP..

Berdasarkan olah TKP, korban ditemukan dalam kondisi membusuk. Tak hanya itu, di sekujur tubuh SR juga sudah mulai dipenuhi belatung.

Adapun di bagian leher juga terdapat bekas jeratan tali yang membuat lidah SR menjulur. Selain itu, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan yang dialami SR.

"Pihak keluarga Korban menolak dilakukan visum dan menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah SR. Sehingga pihak keluarga korban akan segera memakamkan jenazah di TPU Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner