News

Mau Ketemu Presiden di Balikpapan, Ganjar Pranowo ‘Diculik’ ke Mangrove Graha Indah

apahabar.com, BALIKPAPAN – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung ‘diculik’ ke Mangrove Center di Kelurahan Graha…

Featured-Image
Mau ketemu presiden di Balikpapan, Ganjar Pranowo ‘diculik’ ke Mangrove Graha Indah. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BALIKPAPAN – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung ‘diculik’ ke Mangrove Center di Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara saat tiba di Balikpapan pada Minggu (13/3).

Kedatangan Ganjar ke Balikpapan untuk menghadiri pertemuan Gubernur se-Indonesia dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Ganjar tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan pada sore hari.

Ia bersama Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) langsung beranjak menuju Mangrove Graha Indah sekitar 10 kilometer dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Ganjar dan rombongan tiba di Mangrove Center pada pukul 16.00 Wita dan langsung melakukan berbagai kegiatan.

Salah satunya ialah penanaman mangrove dan melihat sejumlah infrastruktur di Mangrove tersebut.

“Iya saya kaget juga, malam saya dihubungi terus tadi pas tiba di Balikpapan itu langsung ke sini mereka. Beliau sebagai Ketua Umum Kagama, ke sini tadi saya arahkan bagaimana menanam, naik perahu (keliling mangrove),” kata Agus Bei, pengelola Mangrove Graha Indah.

Selain melakukan penanaman mangrove, Agus Bei mengatakan Ganjar Pranowo sempat berkeliling wilayah mangrove seluas 150 hektare itu.

Ganjar sendiri mengapresiasi mangrove Graha Indah lantaran menjadi pilot project di Indonesia dan sangat berpengaruh dalam menyelamatkan masyarakat Kota Balikpapan dan sekitarnya dari abrasi.

“Beliau dan Kagama tadi mengatakan bahwa ini harusnya bisa lebih dieksplore lagi, karena seharusnya terhadap negara luar itu bisa memberikan kontribusi. Sebab sudah 20 tahun ini saya kelola sangat diapresiasi sama dia,” ungkapnya.

Tiba di Kaltim, Jokowi Dijadwalkan Berkemah di Titik Nol IKN



Komentar
Banner
Banner