Kalteng

Masyarakat Lansia di Kapuas Mulai Divaksin

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mulai menyasar kelompok prioritas lanjut usia…

Featured-Image
Penyuntikan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) di Kabupaten Kapuas, Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mulai menyasar kelompok prioritas lanjut usia (lansia).

Penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama terhadap kelompok lansia di Kapuas dilakukan di 4 puskesmas di Kecamatan Selat dan di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Selasa (13/4).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi melalui Kasi Surveillance dan Imunisasi, Buray mengatakan, sesuai peraturan Kementerian Kesehatan bahwa targat vaksin Covid-19 untuk lansia sebanyak 60 persen dan untuk pelayanan publik 40 persen.

"Imbauan dari Kementerian Kesehatan agar target sasaran vaksin untuk lansia harus terpenuhi. Karena masyarakat yang sudah lansia sangat rentan apabila terpapar Covid-19," katanya.

Buray mengungkapkan, vaksin Covid-19 yang diterima Kabupaten Kapuas sebanyak 3000 vaksin yang dialokasikan untuk lansia dan pelayanan publik terutama guru. Sedangkan masing-masing puskesmas dialokasikan sebanyak 150 vaksin.

“Semoga target sasaran vaksin untuk lansia maupun sasaran lainnya terpenuhi atau tercapai sehingga Kabupaten Kapuas secara terus menerus mendapatkan suplay vaksin dari pusat,” harap Buray.

Kepada yang sudah divaksin, baik lansia maupun pelayan publik, Buray mengingatkan, agar tetap secara disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Karena vaksin ini bukan merupakan jaminan kalau kita tidak akan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu kita harus tetap wajib mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner