Masuk Babak Penyisihan Kedua, Wakil Kalsel di Cabang KTI Optimistis Lolos ke Semifinal

Masuki babak penyisihan kedua, wakil Kafilah Kalsel di cabang Karya Tulis Ilmiah, Sofa Halisa, optimistis masuk ke semi final.

Featured-Image
Para peserta KTI di Gedung Serbaguna ULM Banjarbaru. Foto-Panitia MTQN XXIX

bakabar.com, BANJARBARU - Memasuki babak penyisihan kedua, wakil Kafilah Kalsel di cabang Karya Tulis Ilmiah (KTI), Sofa Halisa, optimistis masuk ke babak semifinal.

Babak penyisihan pertama lomba KTI telah berlangsung pada Kamis (13/10) untuk putra dan Jumat (14/10) untuk putri. Sementara pengumuman babak penyisihan kedua akan dilakukan hari ini pada pukul 20.00 Wita. 

“Kalau masuk semifinal membuat satu karya tulis ilmiah lagi, yakin insyaallah bisa masuk ke semifinal,” yakinnya.

Selama babak penyisihan para peserta memakai tema moderasi beragama. Menurut Sofa, dalam babak penyisihan KTI, lawan terberat datang dari Pulau Jawa dan Kalimantan Barat.

Meski begitu dia mengaku telah mempersiapkan sebaik mungkin untuk tema berikutnya jika lolos ke semifinal.

Kordinator Lomba KTI, Muhammad Fadhil Mansyur, menambahkan babak semifinal akan diikuti 12 peserta yang terdiri dari enam peserta putra dan enam putri. Mereka bakal berlomba pada Minggu (16/10). Sementara babak final dijadwalkan pada Senin (17/10) mendatang.

"Pada babak semi final peserta kembali membuat dua karya ilmiah, lalu pada babak final mereka wajib mempresentasikan tulisan yang sudah mereka buat,” ujarnya.

Ada dua tema karya ilmiah yang dibuat untuk bisa sampai ke babak final. Pertama dengan tema moderasi beragama untuk babak penyisihan, dan tema pemberdayaan ekonomi umat pada babak semifinal. Karya tersebut akan dinilai sembilan Dewan Hakim yang dibagi menjadi beberapa penilaian.

“Masing-masing tiga orang menilai bobot dan materi, kaidah gaya bahasa, dan organisasi pesan,” tuntasnya.

Selain Sofa Halisa, Wakil Kalsel di cabang KTI bernama Ahmad Sholahuddin. Lomba ini diikuti ke 34 perwakilan provinsi.

Editor


Komentar
Banner
Banner