Hot Borneo

Dibuka untuk Umum, BRIDa Kalsel Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDa) Kalimantan Selatan menggelar lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) untuk kategori umum.

Featured-Image
Kepala BRIDa Kalsel, Muhammad Amin, menjelaskan lomba karya tulis ilmiah untuk umum bertema inovasi pembangunan. Foto: Dokumen Pribadi

bakabar.com, BANJARBARU - Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDa) Kalimantan Selatan menggelar lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) untuk kategori umum.

Menyediakan hadiah dengan total puluhan juta rupiah, KTI tersebut mengangkat tema inovasi untuk pembangunan di Kalsel.

"Lomba KTI tidak dipungut biaya dan terbuka umum. Kami juga tidak membatasi jumlah peserta," papar Kepala BRIDa Kalsel, Muhammad Amin, Rabu (5/4).

Sebelumnya, BRIDA Kalsel juga pernah menggelar lomba KTI untuk pelajar untuk menyemarakkan perhelatan MTQ Nasional ke-29 di Kalsel 2022 lalu.

"Adapun penilaian lomba berdasarkan kebermanfaatan, kreativitas, metode, data dan sumber informasi, dan sistematika penulisan," imbuh Amin.

Selain dari internal BRIDa Kalsel, dewan juri juga berasal dari unsur akademisi, termasuk dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Pendaftaran lomba telah dibuka sejak 7 Maret 2023. Sedangkan batas penyampaian berkas ditetapkan 28 April 2023.

Selanjutnya sepuluh peserta terbaik akan menyampaikan paparan yang dijadwalkan 1 hingga 31 Mei 2023. Sedangkan penyerahan hadiah dilaksanakan Juni 2023.

Pemenang memperoleh hadiah sebesar Rp10 juta, peringkat kedua Rp8 juta,  dan peringkat tiga Rp6 juta. Sedangkan juara harapan satu sebesar Rp5 juta, harapan dua Rp4 juta, dan harapan tiga Rp3 juta.

"Melalui lomba tersebut, kami menginginkan masyarakat menuangkan ide dan pikiran lewat karya tulis ilmiah. Diharapkan hasil karya tulis mereka dapat menjadi sumbangsih untuk pengembangan potensi daerah," jelas Amin.

"Lebih jauh lagi, kami mencoba mengumpulkan ide-ide melalui tulisan dan menggairahkan kembali karya tulis ilmiah di Kalsel,” pungkasnya.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirimkan hasil karta ke email [email protected] atau menghubungi kontak person 081250269559 a/n Nana dan 0811502224 a/n M Arif Anwar.

Editor


Komentar
Banner
Banner