Hot Borneo

Karya Tulis Pengawas Madrasah HST Raih Penghargaan Nasional Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan

Prestasi apik diraih Husain, seorang pengawas madrasah di Hulu Sungai Tengah (HST). 

Featured-Image
Husain (kanan) menyabet juara pertama dalam Anugerah GTK Madrasah Tingkat Nasional 2022, Sabtu (26/11). Foto: Husain

bakabar.com, BARABAI - Prestasi apik diraih Husain, seorang pengawas madrasah di Hulu Sungai Tengah (HST). 

Melalui sebuah karya tulis, Husain berhasil menjadi juara Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tingkat Nasional 2022, setelah bersaing dengan ratusan pengawas madrasah di Indonesia.

Karya tulis yang menjadi jalan kemenangan Husain berjudul 'Pembinaan Kepala Madrasah Menggunakan Aplikasi Appsheet Untuk Supervisi Akademik Berbasis Android'.

"Ini pengalaman pertama bisa menembus tingkat nasional. Sebelumnya pernah mengikuti kegiatan yang sama, tetapi belum sampai ke grand final," papar Husein, Senin (28/11).

Husein sendiri mewakili Kalimantan Selatan dalam Anugerah GTK Madrasah Tingkat Nasional dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, sekaligus menerima penghargaan.

Adapun penghargaan diberikan langsung Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, di Hotel Holiday Jakarta, Sabtu (26/11) malam. Selain menyerahkan berbagai penghargaan, Menteri Agama juga meluncurkan aplikasi digital Guru Pusaka Madrasah Apps. 

"Semoga karya dan pencapaian tersebut memotivasi guru-guru kepala madrasah dan pengawas madrasah di Kalsel untuk lebih kreatif dan inovatif," tutup Husain.

Editor


Komentar
Banner
Banner