pilpres 2024

Masuk Kandidat Cawapres Ganjar, Gibran: Saya Bukan Siapa-Siapa

Wali kota Solo Gibran Rakabuming merespons soal namanya yang masuk sebagai kandidat calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wali kota Solo Gibran Rakabuming merespons soal namanya yang masuk sebagai kandidat calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi itu, Gibran mengaku merasa tak pantas mendampingi Ganjar di pemilihan presiden pada 20242. Alasannya, ia bukan merupakan tokoh sentral partai dan merupakan pendatang baru di PDI Perjuangan.

"Nggak lah, saya bukan siapa-siapa. Saya tidak pernah mengajukan diri sebagai wakil, sebagai apapun. Sekali lagi saya di partai bukan siapa-siapa, anak baru, belum pantas. Apalagi mengajukan diri," terangnya di Solo, Sabtu, (02/09).

Kendati begitu, Gibran mengutarakan bahwa siapa pun bisa masuk dalam bursa cawapres, termasuk dirinya. Hanya saja, ia memastikan, tidak pernah mengajukan diri untuk terlibat dalam kontestasi pilpres.

Baca Juga: Gibran Enggan Komentari Penurunan Baliho Anies-AHY

"Bursa siapa aja bisa masuk bursa. Saya santai, intinya saya nggak pernah mengajukan diri. Ya nunggu arahan aja, lagi pula saya bukan pilihan utama," tandasnya.

Sebelumnya, pada Kamis (3/8), Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkapkan Gibran masuk kandidat cawapres Ganjar. Gibran dianggap layak bersanding dengan enam kandidat lainnya sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Dari enam nama tersebut, kata Said, tidak ada nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Termasuk tidak ada usulan untuk menduetkan Ganjar dan Prabowo.

Hal itu dimungkinkan karena PDI Perjuangan tidak mungkin menawarkan Prabowo menjadi cawapres Ganjar. Sementara sebelumnya, koalisi Prabowo sudah mendeklarasikan diri.

Editor
Komentar
Banner
Banner