News

Masuk Daftar Prediksi Anggota DPRD Banjarbaru, Begini Respons Caleg Pendatang Baru

Kendati belum resmi, caleg pendatang baru menyambut optimistis daftar prediksi anggota DPRD Banjarbaru yang beredar di masyarakat. 

Featured-Image
Gedung DPRD Banjarbaru yang diprediksi banyak diisi pendatang baru. Foto: Dokumen

Apahabar.com, BANJARBARU - Kendati belum resmi, caleg pendatang baru menyambut optimistis daftar prediksi anggota DPRD Banjarbaru yang beredar di masyarakat. 

Dalam beberapa hari terakhir, beredar daftar 30 caleg yang meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2024 di Banjarbaru. Juga terlihat hampir setengahnya merupakan caleg pendatang baru.

Mereka adalah Jon Robet, Putra Qamaluddin Attar Nurriqli, Mahmud Sirrie, Emir Nahl, Intan Widya, Mukhlis, Muhammad Syahrial, Eko Subiyanto, Siska Monalisa, Dicky Eka, Imam Sadikin, Slamet Rianto, Munaji dan Muhammad Rizal Siregar.

Ketika dikonfirmasi bakabar.com, Rabu (21/2), sebagian besar caleg pendatang sudah optimistis terpilih, meski penghitungan dan penetapan suara menjadi kewenangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru.

"Saya yakin akan terpilih. Jujur saya cukup senang dan bangga juga karena banyak masyarakat yang memilih saya," ungkap Jon Robet, caleg pendatang baru dari Partai Golkar.

Baca Juga: Daftar Peraih Kursi di DPRD Banjarbaru Beredar, KPU dan Bawaslu Minta Masyarakat Bersabar

"Alhamdulillah karena doa dan usaha saya dikabulkan. Saya juga berterima kasih kepada istri dan keluarga besar yang mendukung. Demikian pula teman-teman  yang membantu, termasuk warga lingkungan saya di Kelapa Gading yang 100 persen mendukung," sambungnya.

Adapun rekan separtai Robet, Siska Monalisa, memilih menunggu hasil perhitungan resmi KPU. 

"Sekarang masih dalam perhitungan suara di kecamatan, sehingga saya belum bisa memastikan. Pleno di kecamatan akan selesai dalam satu atau dari kedepan, sehingga doakan saja yang terbaik," tukas Siska.

Senada dengan Siska, Slamet Rianto memilih bersabar menunggu hasil resmi KPU, "Penghitungan belum final. InsyaAllah saya selalu optimistis dengan hasil akhir," tegasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner