Pemilu 2024

Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Hasto Ungkap Kedekatan Megawati-Khofifah

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan Megawati Soekarnoputri sudah beberapa kali bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah.

Featured-Image
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra).

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan Megawati Soekarnoputri sudah beberapa kali bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Pertemuan Ibu Mega dengan Ibu Khofifah memang dilakukan berulang kali," kata Hasto di Jakarta, Selasa (3/10).

Baca Juga: PDIP Bocorkan Manuver Ganjar Tiba-tiba ke Surabaya, Pinang Khofifah?

Dia menyatakan pertemuan Megawati dan Khofifah terjadi saat ajang akbar kepala desa seluruh Indonesia. Selain itu mereka juga bersua saat meninjau kebun mangrove di Surabaya, Jawa Timur, Juli lalu.

"Ada pertemuan pada saat pertemuan kepala desa seluruh Indonesia, ada pertemuan juga pada saat meninjau mangrove karena Ibu Mega ini pecinta lingkungan; sehingga menempatkan pilpres dan pileg sebagai komitmen dalam membangun masa depan," jelasnya.

Baca Juga: Gerindra Bidik Khofifah jadi Ketua Timses Prabowo di Pilpres 2024

Menurut Hasto, pertemuan antara Megawati dan Khofifah itu lebih sering membahas soal isu lingkungan. Hasto enggan berkomentar lebih lanjut saat disinggung terkait adakah pembahasan soal bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo dalam pertemuan-pertemuan tersebut.

"Ya, pertemuan itu membahas soal mangrove, membahas tentang pemerintahan ke depan; karena orang hanya fokus kepada figur. Hal-hal yang sangat fundamental terkait narasi dan visi, misi agenda strategis itu seharusnya kami gali dari para pemimpin tersebut," ungkap Hasto.

Baca Juga: Gerindra Bidik Khofifah jadi Ketua Timses Prabowo di Pilpres 2024

Sebelumnya, Jumat (29/9), Hasto mengungkap bahwa bakal cawapres untuk Ganjar pada Pilpres 2024 sudah mengerucut dan tinggal menunggu waktu diumumkan.

Ganjar pun pernah mengungkapkan bahwa Khofifah Indar Parawansa berpeluang terpilih menjadi bakal pendampingnya untuk Pilpres 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner