Aksi Bela Palestina

Masjid di Tanjung Priok Buka Pendaftaran Relawan ke Gaza

Masjid Al Muqarrabien, Tanjung Priok, Jakarta Utara membuka pendaftaran relawan Gaza. Sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu.

Featured-Image
Sebuah mesjid di Tanjung Priok, Jakarta Utara membuka pendaftaran menjadi relawan di Palestina, Rabu (29/11). Foto: apahabar.com/Ryan

bakabar.com, JAKARTA - Masjid Al Muqarrabien, Tanjung Priok, Jakarta Utara membuka pendaftaran relawan Gaza. Sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu.

Pendaftaran dibuka secara daring. Registrasi ulang dilakukan di pelataran masjid. Tercatat, saat ini sudah ada 200 pendaftar.

Relawan ini nantinya bakal membantu warga di Palestina yang kesulitan di tengah perang Hamas-Israel.

Baca Juga: Bantu Palestina, Prabowo Sumbang Rp5 M Uang Pribadi

"Ini untuk membantu umat manusia lainnya, terutama rakyat Palestina yang ada di Gaza. Mereka itu butuh support, butuh dukungan," ucap Koordinator Posko Relawan Palestina Masjid Al Muqarrabien, Mochammad Tawakal, Rabu (29/11).

Apalagi, kata dia, warga di sana butuh relawan-relawan. "Karena kita tahu sendiri di sana itu banyak relawan yang berguguran," lanjutnya.

Sejauh ini sudah lebih 1.000 formulir pendaftaran yang tersebar. Baik luring maupun daring.

Relawan yang sudah mendaftar secara berkala akan diberangkatkan pada Februari dan Maret 2024. Nantinya mereka akan berada di Gaza selama enam bulan untuk membantu penanganan medis korban-korban perang di sana.

Baca Juga: Ribuan Warga Depok Padati GDC Bela Palestina 

Biar tahu saja. Masjid Al Muqarrabien bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia. Untuk memfasilitasi keberangkatan para relawan. Baik melalui jalur laut maupun udara.

"Kami semua akan persiapkan, mungkin (teknis keberangkatan) itu tidak kami open secara publik. Karena kami takutnya ada image yang berbeda dari pihak Israel yang menyebabkan kami akan dijegal saat membantu Palestina," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner