Sport

Masih Terikat Kontrak, Striker Mitra Kukar Sugiyanto Batal Gabung Persiba Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Harapan Persiba Balikpapan mendatangkan Sugiyanto Baitul Rohman, ternyata masih bertepuk sebelah tangan. Striker…

Featured-Image
Harapan Persiba Balikpapan belum kesampaian untuk mendatangkan Sugiyanto Baitul Rohman dari Mitra Kukar. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Harapan Persiba Balikpapan mendatangkan Sugiyanto Baitul Rohman, ternyata masih bertepuk sebelah tangan.

Striker andalan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut, sedianya diincar Persiba untuk mengarungi babak delapan besar Liga 2.

Namun harapan Persiba masih bertepuk sebelah tangan, lantaran sang striker hampir tidak mungkin segera bergabung.

Penyebabnya pria kelahiran 10 April 2002 itu masih terikat kontrak dengan Mitra Kukar, setidaknya hingga akhir Desember 2021.

Padahal baik Persiba maupun Sugiyanto, sudah sama-sama memiliki niat untuk bekerja sama. Di sisi lain, Mitra Kukar juga sudah terdegradasi ke Liga 3.

“Memang Persiba sudah memberikan tawaran. Namun untuk sementara belum saya ambil, karena masih memiliki sisa kontrak bersama Mitra sampai akhir Desember. Makanya saya tidak bisa langsung keluar,” ungkap Sugiyanto.

“Kalau keinginan bermain di Liga 2, insyaallah musim depan,” tutur striker yang mencetak 4 gol di Liga 2 musim 2021 ini.

Sementara Sekretaris Persiba, Rahmad Sumanjaya, menjelaskan pelatih Fakhri Husaini membutuhkan sosok Sugiyanto di lapangan, terutama di lini depan.

Berposisi alami sebagai winger, Sugiyanto diproyeksikan mengganti Yudistira Mambrasar atau Oktovianus Maniani yang dicoret pascababak penyisihan.

Sugiyanto juga bisa ditempatkan sebagai striker, seiring performa kurang memuaskan Yongki Aribowo. Sementara Aji Kusuma yang mencetak sebiji gol, masih berkutat dengan cedera.

“Namun Mitra Kukar tidak melepas Sugiyanto yang masih terikat kontrak,” jelas Rahmad Sumanjaya, Sabtu (11/12).



Komentar
Banner
Banner