Kalteng

Masih Pandemi, Kunjungan Perpustakaan Kapuas Dibatasi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Selama pandemi Covid-19 layanan perpustakaan di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka)…

Featured-Image
Masyarakat yang berkunjung ke Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Selama pandemi Covid-19 layanan perpustakaan di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, tetap berjalan.

“Iya, layanan perpustakaan tetap jalan, tapi dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas, Komari, di Kuala Kapuas, Jumat (4/9).

Pandami Covid-19 yang masih belum berakhir juga turut berdampak pada jumlah pengunjung di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas.

Menurut Komari sebelum pandemi jumlah pengunjung dari Januari sampai dengan Maret 2020 cukup membeludak dimana tercatat sebanyak 4.000 lebih pengunjung.

Namun saat adanya wabah Covid-19 angka kunjungan pun turun akibat dari pembatasan yang dilakukan untuk menyesuaikan dengan aturan dari protokol kesehatan.

Sementara itu untuk urusan ke arsipan, Komari mengungkapkan, seharusnya tahun 2020 ini akan dilakukan sosialisasi pengelolaan kearsipan.

Namun karena pandemi Covid-19, maka Disarpustaka pun menggantinya dengan cara petugas kearsipan dan perpustakaan mengunjungi setiap SOPD terkait dengan pengelolaan kearsipan.

"Kami terus berharap, tetap berusaha dengan semangat dan kemampuan kami, agar kedepan dapat mengelola sistem kearsipan yang baik.

Karena arsip adalah salah satu dokumen kita yang perlu kita jaga dan rawat," pungkas Komari.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner