Kalteng

Masih Banyak Sekolah di Kapuas Belum Terakreditasi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sekolah di Kabupaten Kapuas, Kalteng, ternyata masih banyak yang belum terakreditasi, baik…

Featured-Image
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat saat meninjau pelaksanaan ujian sekolah. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Sekolah di Kabupaten Kapuas, Kalteng, ternyata masih banyak yang belum terakreditasi, baik jenjang TK, SD dan SMP.

Hal itu pun diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat.

“Iya benar. Yang belum terakreditasi untuk sekolah SD ada 40 sekolah, TK 20 sekolah dan SMP ada 10 sekolah,” kata Suwarno Muriyat kepada bakabar.com di Kuala Kapuas, Selasa (6/7).

Suwarno bilang, pada 2021 ini puluhan sekolah yang belum terakreditasi tersebut akan dikunjungi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) sebagai sasaran untuk dilakukan akreditasi.

“Karena memang sekolah-sekolah itu mempunyai akreditasi yang sangat rendah bahkan ada yang belum mempunyai akreditasi. Jadi, dalam tahun 2021 ini sekolah-sekolah itu akan dikunjungi oleh Badan Akreditasi Nasional sebagai sasaran untuk akreditasi sekolah,” ujarnya.

Suwarno juga mengungkapkan, dari sebanyak 400 lebih sekolah jenjang TK di Kabupaten Kapuas, tercatat hanya ada 2 sekolah TK saja yang telah berakreditasi A, sedangkan yang lainnya masih akreditasi B.

Sedangkan untuk PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), dari sebanyak 20 yang ada di Kapuas, tercatat hanya ada 1 saja yang saat ini sudah terakreditasi A.

Suwarno Muriyat berharap, dengan adanya kunjungan BAN nantinya maka akan banyak sekolah-sekolah di Kabupaten Kapuas yang memiliki akreditasi A, sehingga pembelajaran di sekolah tersebut akan menjadi lebih baik lagi.

“Kami akan terus mendorong sekolah untuk meningkatkan akreditasi, salah satunya kami menurunkan asesor yang akan melakukan bimbingan tekhnis kepada sekolah baik TK, PAUD, SD dan SMP,” pungkas Suwarno.



Komentar
Banner
Banner