Kalteng

Masih Ada Warga di Katingan Tak Tersentuh Bantuan, Aliansi Tabalong Galang Donasi

apahabar.com, TANJUNG – Aliansi Tabalong Peduli Kembali melakukan penggalangan donasi bagi korban banjir di Kabupaten Katingan,…

Featured-Image
Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli saat menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan, Kalteng. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Aliansi Tabalong Peduli Kembali melakukan penggalangan donasi bagi korban banjir di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Open donasi ini kembali dilakukan karena masih ada warga terdampak banjir yang belum tersentuh bantuan, sebab lokasinya berada di wilayah pelosok.

Ketua Aliansi Tabalong Peduli, Akhmad Rusmadi, mengatakan penggalangan donasi akan dimulai pada 15 sampai 18 September 2021 malam.

Penggalangan donasi ini karena masih ada warga yang belum tersentuh bantuan.

“Dari 11 desa baru beberapa yang bisa kami capai,” jelas Rusmadi, Selasa (14/9).

Pada bantuan tahap kedua ini targetnya akan mendirikan dapur umum.

“Jadi sekalian mengirim logistik kami juga akan mendirikan dapur umum, karena warga tidak bisa beraktivitas memasak di dapurnya,” jelasnya.

Penggalangan donasi tetap dilakukan di simpang Samsat lama dengan melibatkan 50 komunitas yang tergabung di Aliansi Tabalong Peduli.

Rusmadi mengajak warga Tabalong untuk meringankan beban warga Kalteng yang masih terdampak banjir.

“Mereka adalah satu rumpun dengan kita. Jadi ayo bersama-sama membantu. Kami Aliansi Tabalong Peduli siap menyalurkannya,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong yang juga sebagai Sekrtaris Aliansi Tabalong Peduli, Erlina Effendi Ilas, mengatakan pada bantuan pertama pihaknya menyasar Desa Karuing Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan.

“Donasi yang dikumpulkan di tahap kedua ini nantinya akan menyasar desa di bawahnya lagi,” bebernya.

Erlina juga mengucapkan terima kasih kepada warga Tabalong yang telah mendonasikan hartanya bagi warga terdampak banjir di Katingan, Kalteng.

“Mari bersama-sama kita bantu keluarga kita di sana yang sedang diuji Allah SWT dengan banjir,” ajaknya.



Komentar
Banner
Banner