Nasional

Mardani Diminta Majukan Pengusaha Muda dan Rakyat Maluku

apahabar.com, AMBON – Kandidat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode…

Featured-Image
Kandidat kuat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019–2020, Mardani H Maming dalam Silaturahmi Daerah (Silatda) dengan BPD HIPMI Provinsi Maluku di Kota Ambon, Selasa (16/7) malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, AMBON – Kandidat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2020, Mardani H Maming, menggelar Silaturahmi Daerah (Silatda) dengan BPD HIPMI Provinsi Maluku di Kota Ambon, Selasa (16/7) malam.

Sebelumnya, CEO holding PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 yang membawahi 54 perusahaan di berbagai bidang usaha itu juga mengunjungi Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Wagub Maluku, Barnabas Nataniel Orno, meminta Mardani jika terpilih menjadi Ketum BPP HIPMI ikut memajukan pengusaha-pengusaha muda dan rakyat di Maluku.

Dalam Silatda, Mardani H Maming sendiri mengaku nomor urut 4 dalam pencalonan sebagai Ketum BPP HIPMI sangat bermakna baginya.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini memulai usaha dalam skala kecil dan terus termotivasi untuk menjadi pengusaha besar.

Selama menjabat Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming memahami benar masalah yang dihadapi pengusaha-pengusaha kecil.

"Sehingga saat menjadi bupati, saya menganggarkan sekitar Rp10-Rp20 miliar yang disalurkan di sektor pendidikan infrastruktur dan kesehatan dengan dipecah plafonnya masing-masing sekitar Rp200 juta per proyek," jelasnya.

Dari sana, Mardani bisa memberikan kesempatan kepada pengusaha muda melalui mekanisme penunjukan langsung yang sesuai dengan prosedur.

"Kalau tidak dengan cara ini, pekerjaan-pekerjaan dengan nilai di atas Rp 200 juta, selamanya akan 'dimakan' pengusaha-pengusaha kakap. Mana mungkin pengusaha HIPMI yang masih muda, baru memulai usahanya langsung bisa bersaing dengan yang besar-besar," imbuhnya.

Karena itu, jika terpilih memimpin BPP HIPMI, ia bertekad mendorong terbitnya kebijakan-kebijakan pemerintah yang akan melindungi pengusaha-pengusaha kecil.

"Sehingga nanti untuk pengerjaan proyek di bawah Rp200 juta, bisa diserahkan ke pengusaha-pengusaha HIPMI melalui penunjukan langsung," pungkasnya.

Dalam Silatda, Ketum BPD Maluku, Jaqueline Margareth Sahetapy, berjanji siap memberikan dukungan kepada Mardani pada Munas HIPMI, pertengahan September mendatang.

Seperti diketahui, untuk perebutan kursi Ketua Umum BPP HIPMI dalam Munas ke XVI di Jakarta, September mendatang, berdasarkan proses seleksi administrasi dinyatakan 4 kandidat memenuhi syarat.

Mereka, Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI), Akbar Buchari (Mantan Ketum BPD HIPMI Sumut) dan Mardani H. Maming, pengusaha muda sukses asal Tanah Bumbu, Kalsel.

Baca Juga: Dari Rakerda Hipmi Kalsel, Mardani Tawarkan Investasi dan Dorong Pelaku UMKM

Baca Juga:Hadiri Rakerda di Kalsel, Caketum Hipmi Mardani H Maming Minta Restu

Baca Juga: Melihat Rekam Jejak Mardani H Maming Layak sebagai Hipmi-1

Baca Juga: Mardani H Maming: Ibu Mega Beri Kesempatan Kaum Milenial Berpolitik

Editor: Budi Ismanto



Komentar
Banner
Banner