Sport

Marc Marquez Comeback, Ikut Tes MotoGP 2022 di Malaysia

apahabar.com, JAKARTA – Kabar gembira untuk penggemar Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda ini akan comeback dan…

Featured-Image
Marc Marquez dikonfirmasi HRC sudah dapat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang. Foto: MotorSport

bakabar.com, JAKARTA – Kabar gembira untuk penggemar Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda ini akan comeback dan berpartisipasi dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Izin kembali mengaspal diberikan Honda Racing Company (HRC), seusai pemeriksaan terakhir, Selasa (25/1). Disimpulkan bahwa pemulihan diplopia yang dialami Marc Marquez berakhir sukses.

“Marquez diizinkan kembali ke trek dengan Honda RC213V baru dan Repsol Honda dalam tes di Sepang mulai 5 Februari 2022, sebelum menuju Mandalika di Indonesia,” demikian pernyataan resmi HRC melalui akun Twitter resmi.

Ini akan menjadi kali pertama Marquez kembali menaiki motor MotoGP, sejak memenangi GP Emilia Romagna 2021 dan finis di depan Pol Espargaro.

“Pemeriksaan medis menegaskan perawatan berhasil dan dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP,” tegas HRC.

“Repsol Honda Team akan menjalani tes pertama musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marc Marquez dan Pol Espargaro,” tambah keterangan tersebut.

Sebelumnya kecelakaan dalam latihan motocross menjelang MotoGP Algarve 2021, memaksa Marquez menghabiskan libur musim dengan beristirahat di rumah.

Awalnya Marquez didiagnosis gegar otak. Namun pemeriksaan lanjutan menunjukkan juara dunia MotoGP enam kali ini menderita diplopia atau penglihatan ganda.

Setelah rehat selama tiga bulan, Marquez mendapat lampu hijau untuk kembali memacu motor motocross, Minggu (16/1). Dilanjutkan menggeber Honda RC213V-S di Sirkuit Portimao, serta Honda CBR600RR di Sirkuit Aragon.

Selain menunggangi sepeda motor, Marc Marquez juga sempat berlatih gokat di Karting Vendrell, ditemani sang adik Alex Marquez.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang berlangsung hingga 6 Februari. Sedangkan tes kedua di Sirkuit Mandalika, digelar 11 hingga 13 Februari.

Adapun MotoGP 2022 akan dibuka dengan seri balap di Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 4 hingga 6 Maret.



Komentar
Banner
Banner