Olahraga

Hasil MotoGP Malaysia: Bastianini Akhiri Puasa Kemenangan, Martin Gagal Podium

Langsung moncer sejak lap pertama, Enea Bastianini memenangi MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11) siang.

Featured-Image
Enea Bastianini memenangi MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11) siang. Foto: iNews

bakabar.com, KUALA LUMPUR - Langsung moncer sejak lap pertama, Enea Bastianini memenangi MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11) siang.

Enea Bastianini yang start di posisi ketiga, berhasil melesat ke posisi terdepan ketika balapan baru dimulai. Sedangkan Alex Marquez melesat ke peringkat kedua.

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang terlibat persaingan ketat dalam perburuan gelar juara dunia, berada di posisi berikutnya.

Mereka sempat saling susul, tetapi Bagnaia berhasil berada di depan Jorge Martin hingga lap 5 dengan selisih 0,7 detik.

Walaupun unggul atas Jorge Martin, Bagnaia juga tertinggal tertinggal jauh dari Bastianini dan Alex Marquez. Hingga lap 6, pembalap Ducati Lenovo ini berselisih waktu di atas 1 detik.

Posisi di empat besar tidak berubah hingga balapan memasuki 11. Bagnaia berjarak 1,6 detik di belakang Alex Marquez, tetapi ungggul 1,1 detik atas Jorge Martin.

Jorge Martin sendiri juga tak punya ancaman berarti dari rombongan lain. Selisih waktu dengan Fabio Quartararo, Marco Bezzecchi, dan Jack Miller sudah lebih dari 4 detik.

Komposisi empat besar masih tetap sama hingga balapan menyisakan 5 lap. Bastianini makin kokoh di posisi terdepan, karena punya selisih 1,3 detik atas Alex Marquez.

Bahkan memasuki lap terakhir, selisih Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin malah membesar menjadi 6 detik. Sedangkan Bastianini juga tak terbendung untuk finis podium teratas.

Itu adalah kemenangan dan podium pertama Bastianini di musim 2023, sekaligus kemenangan perdana sejak MotoGP Aragon 2022 semasa membela Gresini Racing.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia masih aman di puncak klasemen pembalap. Mengoleksi 412 poin, pria Italia ini unggul 14 poin atas Jorge Martin di urutan kedua.

Berikut hasil lengkap MotoGP Malaysia 2023:

1. Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team)
2. Alex Marquez (Ducati Gresini Racing)
3. Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
4. Jorge Martin (Prima Pramac Ducati)
5. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)
6. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati)
7. Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha)
8. Jack Miller (Red Bull KTM Factory)
9. Fabio di Giannantonio (Ducati Gresini Racing)
10. Luca Marini (Mooney VR46 Ducati)
11. Maverick Vinales (Aprilia Racing)
12. Johann Zarco (Prima Pramac Ducati)
13. Marc Marquez (Repsol Honda)
14. Augusto Fernandez (Gasgas Factory Tech 3)
15. Pol Espargaro (Gasgas Factory Tech 3)

Editor


Komentar
Banner
Banner