Pemkab Kotabaru

Mantap! Vaksinasi Covid-19 Kotabaru Capai 84 Persen

apahabar.com, KOTABARU – Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Suprapti Tri Astuti memastikan vaksinasi Covid-19 di daerah setempat…

Featured-Image
Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar saat divaksin jenis Booster. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Suprapti Tri Astuti memastikan vaksinasi Covid-19 di daerah setempat telah mencapai angka 84 persen.

“Sejauh ini, sebaran vaksinasi Covid-19 di Kotabaru berdasarkan data suntikan sebesar 77,65 persen, dan yang menggunakan KTP berkisar 84 persen,” ujar Tuti, sapaan akrabnya, Jumat (28/1).

Berkenaan dengan program lanjutan vaksinasi booster atau ketiga, Tuti, mengatakan Pemkab Kotabaru untuk tahap awal vaksin booster menerima sebanyak 5.000 dosis dari Kementerian Kesehatan akan dibagi menjadi empat lokasi.

“Untuk tahap awal ini, kita menerima 5000 vaksin booster dari kementerian, dibagi ke empat lokasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Kotabaru bersama TNI-Polri kembali melaksanakan pemberian vaksinasi dosis pertama, dosis kedua, serta dosis ketiga untuk booster.

Sementara, untuk vaksinasi di dua tempat yaitu di Makodim 1004/Kotabaru yang mencapai 1.000 orang dan di halaman wisata Siring Laut Kotabaru Sekitar 800 orang dilaksanakan pada 24 dan 25 Januari 2022.

Pelaksanaannya juga disambut baik oleh masyarakat Kotabaru. Hal itu terbukti untuk capaian vaksinasi di halaman pasar limbur Raya, Rabu (26/1) mencapai 482 orang, dan untuk di Gedung Ratu Intan, Kamis (27/1) mencapai 594 orang untuk dosis pertama, kedua, dan booster.

Sebagai informasi, pada pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster di Gedung Ratu Intan nampak Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Indiana Sayed Jafar turut divaksin Booster.

Komentar
Banner
Banner