Kalteng

Mantap, Kapuas Raih Juara Satu Lomba Perpustakaan Desa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Upaya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendorong gerakan literasi…

Featured-Image
Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Komari menerima piala juara 1 lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Upaya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendorong gerakan literasi baik dari kecamatan sampai ke desa berbuah manis.

Pada tahun ini Disarpustaka yang diwakili oleh perpustakaan Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang berhasil meraih juara 1 lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Kalteng.

Sukses ditingkat provinsi, selanjutnya Desa Bungai Jaya akan mewakili Kalteng untuk mengikuti penilaian tingkat nasional pada tanggal 30 Agustus 2021 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom.

Kepala Disarpusta Kapuas, Komari mengatakan, keberhasilan ini tidak lain dan tidak bukan karena usaha dan kerjasama yang baik antara perpustakaan Desa Bungai Jaya dan Disarpustaka Kapuas.

Di samping itu juga adanya komitmen dari kepala desa terkait dengan dukungan penyediaan sarana dan prasarana, fasilitas dan insentif bagi pengelola perpustakaan.

"Desa Bungai Jaya meraih juara satu karena memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan,” kata Komari di Kuala Kapuas, Senin (23/8).

Komari bilang, perpustakaan Desa Bungai Jaya bukan hanya tempat peminjaman atau membaca buku saja melainkan sudah bertransformasi menjadi tempat berkegiatan baik dari tingkat anak-anak sampai lanjut usia.

Kepala Disarpustaka Kapuas tersebut berharap, ke depan Desa Bungai Jaya tetap meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan yang ada di perpustakaannya.

“Sehingga meningkatnya budaya literasi atau budaya minat membaca masyarakat yang gunanya untuk menambah ilmu pengetahun bagi masyarakat di desa,” pungkas Komari.



Komentar
Banner
Banner