Pemkab Kapuas

Mantap, Kapuas Deklarasi Kabupaten Layak Anak

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas mendeklarasikan diri sebagai daerah layak anak. Acara deklarasi berlangsung…

Featured-Image
Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendeklarasikan daerah setempat menuju kabupaten layak anak, Kamis (28/4). apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas mendeklarasikan diri sebagai daerah layak anak.

Acara deklarasi berlangsung di Gedung Magantang Tarung Kuala Kapuas dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wabup HM Nafiah Ibnor serta Ketua TP-PPK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat.

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama organisasi perangkat daerah dan mitra, dalam mendukung Kapuas menuju Kabupaten layak anak.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyatakan rasa bangganya melihat daerah yang dipimpinnya mendapat ranking satu se-Kalteng sebagai kabupaten layak anak.

“Saya bangga, ini menunjukan bahwa Dinas P3APPKB bersama OPD terkait telah bekerja dengan baik dan komitmen yang sama untuk mencapai Kabupaten Kapuas layak anak,” kata Ben.

Sementara itu Ketua Gugus Kabupaten Layak Anak Kapuas, M Saribi, mengatakan skor penilaian kabupaten layak anak untuk Kabupaten Kapuas saat ini adalah 945, 55.

“Jadi, berdasarkan evaluasi kabupaten/kota se-Kalteng, bahwa Kabupaten Kapuas pada tahun 2022 memiliki skor tertinggi untuk kabupaten layak anak,” katanya.

Menurut Saribi bahwa yang paling penting dalam pengembangan kabupaten layak anak adalah koordinasi di antara semua stakeholders dan pemenuhan hak-hak anak secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Sehingga anak sebagai investasi yang akan datang menjadi kewajiban untuk lebih berkualitas. Sehingga mereka menjadi modal pembangunan,” pungkas Saribi.



Komentar
Banner
Banner