Hot Borneo

Mantan Pebalap Bobol Sejumlah Indomaret di Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Mantan pebalap inisial ST ditangkap polisi bersama rekanya EG. Keduanya terlibat pembobolan sejumlah…

Featured-Image
Polisi menunjukkan barang bukti motor curian dari mantan pebalap dan rekannya yang terbukti membobol sejumlah Indomaret di Balikpapan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BALIKPAPAN – Mantan pebalap inisial ST ditangkap polisi bersama rekanya EG. Keduanya terlibat pembobolan sejumlah Indomaret di Balikpapan, Kaltim.

Keduanya juga ternyata mencuri kendaraan bermotor milik pegawai salah satu minimarket di Balikpapan.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (8/6) lalu sekira pukul 23.02 Wita. Kala itu pegawai minimarket di Jalan Letkol Pol HM Asnawi, Balikpapan Selatan itu tengah bersih-bersih minimarket sebelum pulang kerja.

Namun saat ia hendak pulang kerja, motor Honda Beat nopol KT 5279 VU miliknya sudah tidak berada di tempat parkir.

“Pelaku ini mengambil motor korban yang tidak terkunci stang. Pelaku membawa motor tersebut dengan cara di dorong pakai kaki atau disuntik,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro pada Kamis (29/6).

Dari situ korban keberatan dan langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. Atas dasar tersebut polisi lantas melakukan penyelidikan dan awalnya berhasil meringkus pelaku pembobolan Indomaret.

Namun setelah dikembangkan, ternyata kedua pelaku juga melakukan pencurian motor milik korban itu. “Saat dikembangkan, ternyata motor yang digunakan itu motor hasil curian,” tuturnya.

Kedua pelaku pun kini mendekam di balik jeruji besi dan dijerat Pasal 363 dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara.



Komentar
Banner
Banner