Politik

Mantan Bupati Tanbu Pertimbangkan Maju di Pilkada Kotabaru 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2019 tinggal menghitung bulan. Salah satunya digelar di…

Featured-Image
Ketua PKB Kalsel, Zairullah Azhar. Foto-Net.

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2019 tinggal menghitung bulan. Salah satunya digelar di Kabupaten Kotabaru.

Meski kini belum ada bakal calon yang berani mendeklarasikan diri, namun nama politis senior sekaligus Ketua DPW PKB Kalsel, Zairullah Azhar disebut-sebut bakal bertarung jadi orang nomor satu di Bumi Saijaan.

Lantas, benarkah mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) itu akan maju di Pilkada 2020 mendatang?

Rencana majunya Zairullah Azhar merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kotabaru. Terlebih, saat dirinya melakukan kampanye politik di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

Mengingat, Zairullah merupakan Caleg terpilih DPR RI Dapil Kalsel II, meliputi Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Iya, ini adanya aspirasi dari masyarakat untuk saya agar menjadikan Kotabaru seperti Tanah Bumbu. Kalau kami ini kan semata-mata hanya ingin memberikan dharma bakti kepada masyarakat agar bermanfaat,” ucap Zairullah Azhar kepada awak media, Sabtu (13/07/2019) malam.

Saat kampanye kala itu, Zairullah pun tampak prihatin dengan kondisi Kotabaru sekarang. Hampir semua infrastruktur rusak. Meskipun, terdapat kapal feri penyeberangan Kotabaru-Batulicin.

“Jembatan Pulau Laut tak kunjung selesai. Bahkan, tak masuk lagi sebagai Program Strategis Nasional (PSN),” cetus mantan Bupati Tanbu dua periode ini (2003-2005 dan 2005-2010).

Kemudian, ia melihat pertumbuhan ekonomi Kotabaru relatif rendah. Lantaran, terkendalanya moda transfortasi yang diakibatkan sulitnya akses jalan.

“Oleh sebab itu, tambah dia, Kotabaru mesti dibangun dan diberikan prioritas terhadap infrastruktur,” sebutnya.

Tak hanya itu, seluruh ekonomi kemasyarakatan harus ditumbuh kembangkan. Pengusaha lokal harus diberikan peran, sehingga Kotabaru akan lebih bersemangat. Mengingat, di belakangnya terdapat masyarakat lokal tersebut.

“Investor lokal akan diarahkan ke Kotabaru. Seperti Tanah Bumbu kemarin, kita memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal agar maju. Bagi yang tak ada modal, kalau perlu kita bantu,” cetusnya

Dia berharap agar seluruh prestasi dan pengetahuan yang dimiliki bisa disumbangkan untuk kepentingan masyarakat. Termasuk untuk kotabaru. “Ini menjadi pertimbangan kita juga (Menjadi Bupati di Kotabaru, red),” tandasnya.

Baca Juga: H Syaifullah Kembali Pimpin DPC PDIP Balangan, Berikut Susunan Pengurusnya

Baca Juga: Mengintip Langkah Koalisi Adil Makmur Pada Pilkada 2020 Kalsel

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner