Tak Berkategori

Manggar Balikpapan Berkobar, Kos-Kosan 6 Petak Hangus

apahabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran terjadi di RT 32 Kelurahan Manggar, Balikpapan, Kaltim, pada Sabtu (15/1)…

Featured-Image
Situasi kebakaran di RT 32, Manggar, Balikpapan Timur. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran terjadi di RT 32 Kelurahan Manggar, Balikpapan, Kaltim, pada Sabtu (15/1) sekira pukul 22.30 Wita.

Api diketahui membakar bangunan indekos enam petak. Sehingga peristiwa tersebut membuat panik warga sekitar, sebab baru saja terlelap tidur harus terbangun setelah adanya kepulan asap yang tebal disusul kobaran api.

“Saya pas mau tidur main HP ada teriak-teriak kebakaran, saya cek keluar ternyata di sini terbakar api,” ujar Putri, warga sekitar.

Tak lama kemudian api berkobar hebat lantaran lokasi kejadian memang tak jauh dari kawasan pesisir. Sehingga angin cukup kencang dan membuat api terus membesar.

Namun sekitar 12 menit kemudian petugas pemadam kebakaran UPTD Balikpapan Timur tiba di lokasi kejadian.

“Api mulai terlihat 22.30 Wita kemudian unit UPTD Balikpapan Timur merespon dalam jangka waktu 12 menit sudah di TKP. Berhasil dipadamkan kurang lebih 16 menit. Informasinya satu rumah unit saja tapi kos-kosan enam petak,” ujar Izmir Novian Hakim, Sekretaris BPBD Kota Balikpapan yang berada di lokasi kejadian.

Pukul 23.30 Wita petugas terlihat melakukan pendinginan. Belum diketahui ada korban jiwa atau tidak, namun bangunan petak tersebut hangus terbakar dalam waktu cepat.

“Belum tahu apakah ada korban jiwa atau tidak masih dalam pengecekan dan saya belum ada ketemu Ketua RT nya tadi nyari-nyari,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner