Relax

Manfaat Tidur Telanjang Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria. Benarkah?

apahabar.com, JAKARTA- Tidur tanpa busana barangkali menjadi hal yang tak lazim untuk sebagian orang. Namun, siapa…

Featured-Image
Tidur tanpa busana bermanfaat bagi kesehatan pria. (Foto: istimewa)

bakabar.com, JAKARTA- Tidur tanpa busana barangkali menjadi hal yang tak lazim untuk sebagian orang. Namun, siapa sangka, kebiasaan menanggalkan pakaian saat beristirahat di malam hari ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Dilansir dari laman Halodoc, berikut delapan manfaat tidur telanjang.

1. Meningkatkan Kesuburan Pria

Tidur tanpa busana dapat membantu menjaga testis pria tetap dingin. Peningkatan suhu dalam skrotum memengaruhi fungsi testis secara negatif, sehingga otomatis membantu meningkatkan jumlah sperma.

Penelitian Oxford Academic bahkan menyatakan, pria yang tidur tanpa mengenakan busana memiliki jumlah sperma lebih tinggi ketimbang yang memakai pakaian. Setidaknya, ada peningkatan sperma sebanyak 25 persen saat tidur telanjang.

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Suhu tubuh cenderung menurun sepanjang sore dan malam hari. Dengan tidur tanpa busana, kulit juga menjadi lebih cepat dingin yang lantas membantu menurunkan suhu tubuh.

Hal tersebut memungkinkan seseorang untuk tidur lebih cepat. Dilepaskannya suhu panas dari tubuh juga dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

3. Mencegah Penuaan Dini

Menyambung manfaat kualitas tidur, tidur tanpa busana juga dapat mencegah penuaan dini. Sebab, orang yang tidur dengan nyenyak mampu memproduksi hormon melatonin beserta hormon pertumbuhan lainnya lebih banyak.

4. Mencegah Penambahan Berat Badan

Keuntungan tidur tanpa busana selanjutnya ialah mampu mencegah penambahan berat badan. Pasalnya, ketika beristirahat tanpa mengenakan pakaian, suhu tubuh otomatis menjadi lebih dingin di malam hari. Hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan pembakaran kalori tubuh secara alami.

5. Menyehatkan Organ Reporduksi Wanita

Bukan cuma pria, tidur telanjang pun bermanfaat bagi organ reproduksi wanita. Tidur tanpa pakaian dapat mencegah berkembangbiaknya jamur dan bakteri pada vagina, mengingat organ tersebut memiliki suhu hangat dan lembap.

Itulah lima manfaat tidur telanjang yang baik untuk kesehatan. Tertarik untuk mencoba menanggalkan pakaian saat tidur malam ini? (Nurisma)



Komentar
Banner
Banner