piala FA

Manchester United Tanpa Anthony Martial di Final Piala FA

Amunisi Manchester United berkurang jelang laga final Piala FA, usai Anthony Martial dipastikan absen karena cedera.

Featured-Image
Anthony Martial absen saat Manchester United menghadapi Manchester City di final Piala FA, Sabtu (3/6). (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Amunisi Manchester United berkurang jelang laga final Piala FA, usai Anthony Martial dipastikan absen karena cedera.

Martial mengalami cedera hamstring saat MU menang 2-1 atas Fulham, dan terpaksa tidak bisa tampil membela timnya menghadapi rival Manchester City di Wembley, Sabtu (3/6) mendatang.

Kepastian asbennya Martial diungkapkan oleh MU dalam pernyataan tertulis di laman resmi klub, Selasa (30/5) waktu Manchester.

“Anthony Martial absen dari final Piala FA Emirates haru Sabtu melawan Manchester City karena cedera,” tulis pernyataan tersebut.

Baca Juga: Dua Pemain Inti Cedera, Manchester United Harap-Harap Cemas

Penilaian sejak itu [laga melawan Fulham] mengungkapkan robekan otot yang membuat pemain berusia 27 tahun itu absen dari pertarungan di Wembley,” lanjut pernyataan itu.

Martial menderita di musim ini akibat cedera. Ia hanya tampil dalam 29 laga bersama MU di semua kompetisi dan hanya mencetak sembilan gol.

Hal ini menimbulkan tanda tanya besar tentang masa depannya di Old Trafford musim depan, apalagi sang pelatih Erik Ten Hag memprioritaskan pemain depan di bursa transfer mendatang.

Baca Juga: Sejarah! Derby Manchester Pertama di Final Piala FA

Absennya Martial menambah catatan absen pemain MU jelang final FA. Sebelumnya, Lisandro Martinez, Donny van de Beek, dan Marcel Sabitzer serta Antony sudah lebih dulu menderita cedera.

Namun Antony masih memiliki harapan tampil melawan Man City. Cedera pergelangan kaki yang ia terima saat MU menang 4-1 dari Chelsea tidak parah dan kemungkinan akan sembuh sebelum laga final.

Kemenangan di final Piala FA akan menambah gelar domestik bagi Setan Merah, setelah menjadi juara Carabo Cup pada Februari lalu.

Selain itu, mengalahkan City juga punya misi lain, yaiut menggagalkan peluang tiga gelar Man City dalam satu musim dan menjaga sejarah milik Man United.

Editor


Komentar
Banner
Banner