liga inggris

Manchester United Menang, Erik Ten Hag Senang Tidak Kalah Lagi

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag merasa lega timnya kembali mendapatkan kemenangan di Liga Inggris saat berkunjung ke markas Burnley di Turf Moor, Minggu

Featured-Image
Playmaker Manchester United Bruno Fernandes. (foto: x/ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Erik Ten Hag merasa lega timnya kembali mendapatkan kemenangan di Liga Inggris saat berkunjung ke markas Burnley di Turf Moor, Minggu (24/9) dini hari WIB.

Pasukan The Red Devils itu berhasil mengalahkan tim tuan rumah 1-0 berkat gol semata wayang yang diciptakan Bruno Fernandes pada menit 45.

Meski menang, Erik ten Hag menegaskan timnya masih harus banyak memperbaiki diri jika ingin mengembalikan musim mereka ke jalur yang benar. 

Pasalnya, The Red Devils menelan empat kali kalah dari enam pertandingan pertama di semua kompetisi menjelang pertandingan itu.

Baca Juga: Arsenal vs Manchester United: Hojlund Debut, Amrabat Absen

Ten Hag memberikan kritik pedas kepada timnya di tengah kesulitan mereka musim ini, namun menjadi lebih bahagia setelah lawatan ke Burnley.

Beruntung, kapten MU Bruno Fernandes membantu tim membawa pulang tiga poin berkat menciptakan gol dengan tendangan voli yang indah di babak pertama.

Setelah wasit Tony Harrington meniup peluit pertandingan berakhir, Ten Hag menghela nafas lega.

Meski begitu, ia mengakui bahwa itu hanyalah awal dari kebangkitan timnya setelah menjalani awal yang sulit.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Man City vs Nottingham, Burnley vs Man United

"Tentu saja kami membutuhkan kemenangan itu. Kami menjalani pertandingan yang sulit melawan tim lebih bagus. Tidak perlu kalah dalam pertandingan itu. Hari ini harus menang," kata bos United itu kepada BBC Sport .

Selain itu, Ten Hag juga memuji bek veteran Jonny Evans yang dipercaya menjadi starter di pertandingan ini.

Bahkan, bek berusia 35 tahun itu menghasilkan assist setelah umpan dari tengah lapangan mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Fernandes.

Baca Juga: Buntut Luke Shaw Cedera, Manchester United Incar Tiga Pemain!

"Itu adalah permainan yang bagus. Umpan dari Evans brilian, pergerakan dan penyelesaian akhir dari Bruno juga. Kami disiplin dan mengikuti peraturan. Ketika kami melakukan itu, sulit bermain melawan Manchester United. Evans memberikan ketenangan kepada tim," ucap Ten Hag dilansir mirror.

Dengan kemenangan ini, posisi MU sekarang naik ke peringkat ke-8 di klasemen sementara Liga Inggris dengan 9 poin, atau setengah dari angka yang diraih rival sekotanya Manchester City yang berada di posisi puncak dengan 18 poin.

Berikut hasil Liga Inggris Sabtu (23/9):

Crystal Palace 0-0 Fulham 

Luton Town 1-1 Wolverhampton Wanderers

Manchester City 2-0 Nottingham Forest

Brentford 1-3 Everton

Burnley 1-0 Manchester United

Editor


Komentar
Banner
Banner