cristiano ronaldo

Manchester United Copot Poster Cristiano Ronaldo dari Old Trafford

Poster bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dicopot dari Stadion Old Trafford oleh manajemen klub Manchester United, imbas wawancara kontroversial

Featured-Image
Manchester United cabut poster Cristiano Ronaldo dari Old Trafford (Foto: Facebook manchesterunited)

bakabar.com, JAKARTA - Poster bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dicopot dari Stadion Old Trafford oleh manajemen klub Manchester United, imbas wawancara kontroversial Ronaldo.

Hal ini diposting Football Daily di akun resmi twitternya, Rabu (16/11) waktu setempat.

Dalam wawancara kepada Piers Morgan, Senin (14/11) kemarin, Ronaldo mengemukakan kekesalannya terhadap pihak klub dengan menyebut Manchester United mengkhianatinya dan ada pihak-pihak yang ingin dirinya pergi.

Ronaldo juga menyatakan bahwa dirinya tidak menghormati sang pelatih Erik Ten Hag, yang mengakibatkan permohonan Ten Hag kepada pihak klub untuk memecat Ronaldo.

Baca Juga: Kylian Mbappe Jadi Target Utama Manchester United Gantikan Ronaldo

Sebelumnya, pelatih asal Belanda tersebut mengungkapkan kesenangan yang luar biasa dalam melatih Ronaldo. Menurut dia, Ronaldo merupakan pemain terbaik sepanjang masa.

Namun hubungan Ten Hag dan Ronaldo mulai merenggang semenjak Juli kemarin saat Ten Hag memberi hukuman kepada Ronaldo karena tingkah laku yang buruk di awal kompetisi.

Ronaldo sempat ditegur oleh Ten Hag di laga persahabatan menghadapai Rayo Vallecano. Ketika itu, Ronaldo keluar saat pertandingan masih berjalan.

Kemudian Ronaldo juga sempat menolak bermain saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur dan langsung pergi ke ruang ganti pemain menjelang pertandingan berakhir.

Baca Juga: Grup H Piala Dunia 2022: Ajang Pembuktian Cristiano Ronaldo

Hal ini mengakibatkan Ronaldo tidak lagi menjadi tim inti Manchester United dan lebih sering menjadi pemain pengganti.

Fabio Capello: Ronaldo Sudah Tidak Penting!

Fabio Capello, pelatih legendaris Italia angkat bicara terkait wawancara kontroversial Ronaldo.

Menurut Capello, apa yang diungkapkan Ronaldo karena dirinya merasa sudah tidak nyaman berada di Manchester United, sebab itu ia ingin pergi secepatnya pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

“Ada banyak pembicaraan tentang dia mungkin memilih jalan keluar juga karena kali ini dia tidak berada di pihak yang kuat,” kata Capello kepada SkySports Italia, Rabu (16/11).

Capello juga menambahkan bahwa Manchester United merupakan tim yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Inggris bahkan dunia. Namun, performa Ronaldo yang semakin menurun membuat pihak klub ingin segera mengeluarkannya.

”CR7 sudah tidak dianggap penting, jadi dia kehilangan daya tarik. Membuat keputusan tidak akan terhindarkan.”

Editor
Komentar
Banner
Banner