Sport

Manchester City vs Schalke, Tekanan Ingin Juara

apahabar.com, MANCHESTER – Manchester City berjuang merebut tiket ke babak delapan besar Liga Champions, dini hari…

Featured-Image
Raheem Sterling andalan Manchester City hadapi Schalke. Foto-net

bakabar.com, MANCHESTER – Manchester City berjuang merebut tiket ke babak delapan besar Liga Champions, dini hari ini. Menjamu Schalke di Etihad Stadium, The Citizens merasa dalam tekanan.

Ya, kemenangan 3-2 di leg I babak 16 besar Liga Champions di markas Schalke belum membuat pasukan Josep Guardiola aman. Pasalnya, kondisi sekarang tidak ditunjang tim yang komplit.

Baca Juga:Alasan Zidane Bersedia Tangani Real Madrid

Sebab, pada laga di Veltins-Arena itu, City harus kehilangan bek andalannya Nicolas Otamendi. Ia diusir usai menerima kartu kuning kedua menit ke-68.

Untungnya, meski hanya 10 pemain City berhasil menang berkat gol-gol Sergio Aguero, Leroy Sane dan Raheem Sterling. Sementara gol Schalke lahir melalui dua gol penati Nabil Bentaleb.

Sejati untuk lolos mudah saja bagi City. Yakni cukup bermain imbang tanpa gol. Tapi, kondisi buruk bisa saja terjadi. Mengingat kedua tim cenderung tampil bermain terbuka.

Dengan bermain terbuka, setidaknya City bisa memberikan banyak gol buat fans yang ingin melihat seperti apa keseriusan timnya di Liga Champions.

Baca Juga:Juventus vs Atletico Madrid, Menanti Magis Ronaldo

Maklum, City baru tampil di Liga Champions dalam delapan musim terakhir ini secara beruntun. Dari laju tersebut, enam kali The Citizens melaju ke fase gugur.

Sejauh ini, pencapaian terbaik City adalah menembus semifinal pada 2015/2016. Sergio Aguero dkk disingkirkan Real Madrid dengan agregat 0-1.

“Kami ingin jadi juara, kami mendorong diri kami sendiri. Cara terbaik adalah dengan merasakan tekanan seperti ini,” kata pelatih Josep Guardiola dikutip detiksport.

Baca Juga:Florentino Perez: Takdir Persatukan Madrid dan Zidane Kembali

Pep sadar jika City belum punya banyak pengalaman di Liga Champions. “Tentu saja kami bisa sampai ke babak-babak akhir dan membuat kemajuan, saya tidak bisa membantahnya. Tapi saya pikir, jika dibandingkan dengan tim-tim (besar) itu, satu trofi tidak mengubahnya. Kami masih remaja di kompetisi ini, itulah yang kami rasakan,” bebernya.

Sejauh ini sukses meraih empat kemenangan beruntun. City mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup dan tiga kemenangan di Premier League. Akhir pekan kemarin, City memukul Watford 3-1 di Etihad Stadium lewat hat-trick Sterling.

Sementara itu, Schalke menyerah 2-4 melawan tuan rumah Werder Bremen dalam lanjutan kompetisi Bundesliga. Dua gol Breel Embolo tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

Baca Juga:Jadwal Live Liga Champions, Upaya Terakhir ke Babak Delapan Besar

Dengan hasil itu, termasuk kekalahan lawan City, berarti Schalke selalu kalah dalam empat laga terakhi di semua ajang. Mereka bahkan hanya menang sekali dalam sembilan laga terakhirnya (M1 S2 K6).

Melihat form tersebut, wajar jika kembali diunggulkan menang. Namun City sebaiknya tidak menganggap remeh leg kedua jika tak mau menyesal.

Pasalnya, babak 16 besar musim ini telah menyajikan sederet aksi comeback dari tim-tim yang kalah di leg pertama.

Dari empat tim yang sudah memastikan diri lolos ke perempat final, tiga di antaranya melenggang dengan cara membalikkan keadaan. Ajax Amsterdam menang 4-1 di kandang juara bertahan Real Madrid (agregat 5-3), kemudian Manchester United menang 3-1 di markas PSG (agregat 3-3, unggul gol tandang), dan Porto menang 3-1 menjamu AS Roma lewat extra time setelah kalah 1-2 di Italia pada leg pertama.

Baca Juga:Real Madrid Tunjuk Zidane Gantikan Solari

City tentu tak mau bernasib sama seperti Madrid, PSG atau Roma. City pasti ingin mengikuti jejak Tottenham, yang memenangi partai dua leg kontra Borussia Dortmund dan lolos ke perempat final.

Head to Head
4 Laga pertemua kedua kubu:

21-02-2019 Schalke 2-3 City (UCL)
27-11-2008 Schalke 0-2 City (UEFA Cup)
15-04-1970 City 5-1 Schalke (UEFA Cup Winners’ Cup)
01-04-1970 Schalke 1-0 City (UEFA Cup Winners’ Cup).

5 Laga Terakhir City

21-02-2019 Schalke 2-3 City (UCL)
24-02-2019 Chelsea 0-0 City (Piala Liga)
28-02-2019 City 1-0 West Ham (EPL)
02-03-2019 Bournemouth 0-1 City (EPL)
10-03-2019 City 3-1 Watford (EPL).

5 Laga Terakhir Schalke

16-02-2019 Schalke 0-0 Freiburg (Bundesliga)
21-02-2019 Schalke 2-3 City (UCL)
23-02-2019 Mainz 3-0 Schalke (Bundesliga)
02-03-2019 Schalke 0-4 Dusseldorf (Bundesliga)
09-03-2019 Bremen 4-2 Schalke (Bundesliga)

Prediksi Pemain:

City (4-3-3): Ederson, Walker, Laporte, Kompany, Zinchenko, Bernardo Silva, Gundogan, David Silva, Sane, Aguero, Sterling. Pelatih: Josep Guardiola.

Schalke (3-4-3): Fahrmann, Nastasic, Stambouli, Bruma, Konoplyanka, Bentaleb, Rudy, Caligiuri, Skrzybski, Burgstaller, Embolo. Pelatih: Domenico Tedesco.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner