Carabao Cup

Man United vs Crystal Palace 3-0, Erik Ten Hag Puji Sofyan Amrabat

Erik ten Hag memuji penampilan Sofyan Amrabat saat menjalani debut starter pertamanya bersama Manchester United menghadapi Crystal Palace di Carabao Cup.

Featured-Image
Gelandang Manchester United Sofyan Amrabat. (foto: manutd.com)

bakabar.com, JAKARTA -Erik Ten Hag memuji penampilan Sofyan Amrabat saat menjalani debut starter pertamanya bersama Manchester United menghadapi Crystal Palace di Carabao Cup, Rabu (27/9) dini hari WIB.

Bertanding di Old Trafford, Man United berhasil menang telak 3-0 atas tamunya tersebut. Keberhasilan itu membuat The Red Devils melangkah ke babak keempat Carabao Cup. 

Kemenangan ini berkat tiga gol yang diciptakan Alejandro Garnacho (21'), Casemiro (27'), dan Anthony Martial (55').

Baca Juga: Hati-Hati Manchester United, Crystal Palace Bisa Saja Merepotkan!

Namun, Ten Hag mengaku puas dengan penampilan Amrabat yang mendapat kesempatan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bagi klub sejak bergabung dari Fiorentina musim panas ini.

Menurutnya, gelandang asal Maroko itu menjalani permainan yang luar biasa karena mampu menjalani berbagai tugas, mulai dari bek kiri di babak pertama, sebelum pindah ke lini tengah di paruh kedua.

“Sofyan adalah pemain yang ketika tim membutuhkannya, dia akan bermain. Itulah salah satu alasan kami mengontraknya. Setiap pemain mempunyai posisi terbaiknya, namun ia memberikan dinamika tertentu dalam permainan," ucap Ten Hag dilansir skysport.

Bagi Amrabat, bermain tanpa posisi idealnya tidak menjadi masalah. Ia bahkan mengatakan akan bermain sebagai penjaga gawang jika klub benar-benar membutuhkannya. 

Baca Juga: Manchester United Menang, Erik Ten Hag Senang Tidak Kalah Lagi

Usai di babak pertama bermain sebagai bek kiri, pemain internasional Maroko itu kembali ke posisi aslinya ketika bek Victor Lindelof dimasukkan pada babak kedua. 

Meski begitu, Amrabat sudah membuktikan bahwa ia bisa menjadi pemain serba guna yang sangat penting bagi skuat asuhan Ten Hag.

“Saya mengatakan kepada manajer bahwa saya akan bermain di mana dia membutuhkan saya dan di mana tim membutuhkan saya, bahkan jika itu adalah seorang penjaga gawang!. Saya bermain di mana saya bisa membantu tim, hari ini saya bermain sebagai bek kiri," ucap Amrabat.

Editor


Komentar
Banner
Banner