Sport

Hasil Liga Inggris: Penalti Haaland di Injury Time Menangkan The Citizens

Manchester City memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Fulham.

Featured-Image
Haaland saat mencetak gol ke gawang Fulham. Foto via detikcom

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Fulham. Bermain dengan 10 pemain, penalti Erling Haaland pada menit ke-95 memenangkan mereka.

Manchester City menjamu Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Julian Alvarez membawa tuan rumah unggul pada menit ke-17.

Namun, Man City mendapatkan pukulan telak. Joao Cancelo dikartu merah sekaligus memberikan penalti buat Fulham.

Andreas Pereira maju sebagai eksekutor dan sukses menuntaskan tugasnya untuk menyamakan skor. Babak pertama berakhir 1-1.

Man City tetap bermain agresif dan menekan lawan di babak kedua, meski dengan 10 pemain. Upaya mereka baru membuahkan hasil di masa injury time, saat Kevin de Bruyne mendapatkan penalti.

Erling Haaland tak membuang kesempatan itu dan membawa Manchester City menang 2-1. Kemenangan ini membawa Man City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 32 poin, satu poin di depan Arsenal.

Sementara Fulham tertahan di urutan delapan dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester City memulai dengan mengambil kendali permainan. Kevin de Bruyne melepaskan percobaan jarak jauh pada menit kedelapan, namun masih bisa diamankan Bernd Leno.

GOL! Man City memimpin pada menit ke-17. Ilkay Guendogan menyodorkan umpan terobosan yang dituntaskan dengan kalem oleh Julian Alvarez.

GOL! John Stones menggandakan keunggulan Man City pada menit ke-24, namun kemudian dianulir. Terjadi offside dalam proses terciptanya gol.

Penalti! Fulham mendapatkan penalti setelah Joao Cancelo melanggar Harry Wilson. Cancelo langsung dikartu merah wasit. Andreas Pereira maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Ederson Moraes.

Alvarez lolos di kanan pada menit ke-36 dan menerima operan dari De Bruyne. Ia coba menembak dari sudut sempit namun diblok oleh Tim Ream.

Serangan cepat dari Man City pada menit ke-42 usai memecah tekanan dari Fulham. Jack Grealish menembak dari kiri, akan tetapi bola meluncur melebar.

Turun minum, tak ada gol lain.

Man City memulai babak kedua dengan agresif. Umpan lambung De Bruyne disudul Nathan Ake pada menit ke-52, masih mudah buat ditangani Leno.

Fulham mencoba balas mengancam lewat sepakan jarak jauh Kenny Tete. Ederson dengan cukup nyaman menangkap bola.

Umpan lambung Stones disambar Erling Haaland pada menit ke-70. Sepakannya masih melebar dari gawang.

GOL! Haaland mencetak gol pada menit ke-74 setelah menuntaskan umpan lambung De Bruyne dengan sundulan. Tapi VAR mengecek gol tersebut dan menyatakan offside! Tak ada gol buat Man City.

Haaland lolos dan berlari di belakang garis pertahanan Fulham pada menit ke-82. Ia coba menembak, tapi diblok bek Fulham yang bergegas menempelnya.

Manchester City terus menekan dan mendesak Fulham. Hingga akhirnya memenangi penalti pada menit ke-94 usai Antonee Robinson melanggar De Bruyne! Haaland maju sebagai eksekutor dan tendangannya tak kuasa dibendung Leno.

Laga berakhir, Manchester City 2-1 Fulham.

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson, John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo, Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Guendogan (Ruben Dias 97'), Bernardo Silva, Julian Alvarez (Erling Haaland 64'), Jack Grealish (Phil Foden 64')

Fulham: Bernd Leno, Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson, Harrison Reed, Joao Palhinha, Harry Wilson (Daniel James 76'), Andreas Pereira (Luke Harris 88'), Willian (Kevin Mbabu 80'), Vinicius (Tom Cairney 76')

Editor


Komentar
Banner
Banner