liga inggris

Man City vs Brighton, De Zerbi Incar Clean Sheet!

Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi menegaskan timnya akan mengincar misi clean sheet atau tanpa kebobolan saat berjumpa dengan Manchester City

Featured-Image
Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi. Foto: Reuters

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi menegaskan timnya akan mengincar misi clean sheet atau tanpa kebobolan saat berjumpa dengan Manchester City dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris.

Hal tersebut diutarakan oleh nahkoda Seagulls, berkaca dari timnya yang selalu gagal menjaga gawang mereka dari kebobolan dalam delapan pertandingan terakhir di kompetisi.

Sebab, tim besutan De Zerbi itu setidaknya selalu kemasukan satu gol di setiap pertandingan dan telah mencatatkan total kebobolan 16 gol di musim ini.

“Fokus saya adalah clean sheet. Saya merasa sakit saat melihat kami kebobolan,” kata De Zerbi jelang pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (21/10).

Baca Juga: Rodri Kembali, Manchester City Siap Tancap Gas Lagi

Atas 16 gol yang telah bersarang di gawang Seagulls, catatan ini membuat Brighton menjadi tim keempat yang telah mengalami kebobolan terbanyak setelah Bournemouth (18 gol), Burnley (20 gol), dan Sheffield United (22 gol).

“Di Villa Park (kebobolan 6 gol) itu adalah hari yang berat, dan sekarang kami sudah kebobolan 16 gol. Itu terlalu banyak,” tambahnya.

Meski menjadi empat tim dengan kebobolan terbanyak sejauh ini, tim yang menghuni posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris musim ini menjadi tim paling produktif dengan 21 gol, unggul dari tim-tim kuat seperti Liverpool (18 gol), Manchester City (17 gol), hingga Arsenal (16 gol).

Baca Juga: Viral! Roberto de Zerbi Dukung Palestina, Brighton Buka Suara

“Kami sangat bagus ketika menyerang tetapi tim-tim hebat mencetak banyak gol dan tidak kebobolan banyak. Kami pasti harus meningkatkannya. Kami bekerja secara taktis dalam situasi ini,” tutur De Zerbi.

Adapun, pertandingan Brighton kontra Manchester City akan digelar di markas The Citizens di Etihad Stadium, Sabtu (21/10), pukul 21.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner