liga inggris

Rodri Kembali, Manchester City Siap Tancap Gas Lagi

Angin segar menerpa Manchester City seiring kembalinya penggawa andalan The Citizens, Rodri jelang pertandingan lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris.

Featured-Image
Manchester City berambisi bangkit dari tren negatif usai Rodri kembali memperkuat The Citizens. Foto: ESPN

bakabar.com, JAKARTA – Angin segar menerpa Manchester City seiring kembalinya penggawa andalan The Citizens, Rodri jelang pertandingan lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris.

Menghadapi Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, Sabtu (21/10), misi bangkit pun dicanangkan oleh kampiun Liga Inggris musim 2022/2023.

Pasalnya, tanpa kehadiran Rodri akibat kartu merah dalam tiga pertandingan terakhir The Citizens seperti kehilangan arah.

Alhasil, sang juara bertahan Premier League itu harus menelan tiga kekalahan beruntun di kompetisi lokal tanpa kehadiran pemain Spanyol tersebut.

Baca Juga: Chelsea vs Arsenal, Meriam London Terancam Kehilangan Saka dan Saliba

Pasukan Pep Guardiola itu harus menelan dua kekalahan di kompetisi Premier League dari Wolverhampton dan Arsenal, dan satu kekalahan dari Newcastle United di Carabao Cup.

Padahal, selama Rodri turun sebagai starter, Manchester City sukses menyampu enam laga awal sekaligus sukses memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Dengan kembalinya pemain bernomor punggung 16 itu, Pep Guardiola mencangkan asa untuk Manchester City kembali bangkit ke tren positif.

Terlebih, nahkoda The Citizens itu pun berharap agar pemain andalannya itu bisa belajar dari kartu merah yang didapatkannya untuk menjaga emosi di lapangan.

Baca Juga: Jelang Derby Merseyside, Klopp Punya Kabar Buruk untuk Liverpool

“Dia sangat penting untuk kami. Dia akan belajar dari kartu merahnya. Rodri harus belajar banyak dari situ,” imbuh Pep Guardiola dikutip dari Sky Sports.

“Sekalipun kami atau mereka membuat kesalahan, kami harus bisa mengontrol emosi, lupakan, dan main lain. Saya yakin dia akan belajar,” jelas Pep.

Seperti diketahui, Rodri menjadi pilar penting bagi Manchester City di musim ini. Pemain berdarah Spanyol itu telah menciptakan tiga gol dan dua assist bagi Citizens dari 10 laga di seluruh kompetisi musim 2023/2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner