liga inggris

Chelsea vs Arsenal, Meriam London Terancam Kehilangan Saka dan Saliba

Arsenal terancaman tak akan turun dengan kekuatan penuh dalam lawatannya ke markas Chelsea pada lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris

Featured-Image
Bukayo Saka dan Wiliam Saliba terancam absen (Foto: dok. Arsenal)

bakabar.com, JAKARTAArsenal terancaman tak akan turun dengan kekuatan penuh dalam lawatannya ke markas Chelsea pada lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris.

Sebab, pertandingan yang bakal digelar di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (21/10), Meriam London terancam kehilangan Bukayo Saka dan Wiliam Saliba.

Pasalnya, kondisi dua pemain Meriam London itu masih diragukan untuk bermain di laga bertajuk Derby London. Sebab, keduanya masih berkutat dengan cedera yang dideritanya.

Kendati demikian, sang manajer Arsenal, Mikel Arteta belum dapat memastikan apakah kedua pemain andalannya itu dapat turun atau tindak di lawatannya ke kandang The Blues.

Baca Juga: Jelang Derby Merseyside, Klopp Punya Kabar Buruk untuk Liverpool

Arteta mengaku masih harus memantau kondisi para pemainnya yang mengalami cedera apakah bisa fit sebelum pertandingan Derby London.

“(Saka) telah bekerja keras agar bisa fit untuk pertandingan ini. Jadi mari kita lihat kondisinya hari ini,” ujar Arteta dikutip dari Football London.

Bukayo Saka mengalami cedera paha. Ia bahkan telah absen sejak Arsenal meraih kemenangan 1-0 dari Manchester City beberapa pekan lalu.

Sementara untuk Saliba, Arteta mengungkapkan kecil kemungkinannya pemain asal Prancis tersebut untuk turun di laga melawan Chelsea.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Derby Merseyside hingga Chelsea vs Arsenal

Pasalnya, cedera jari kaki Saliba cukup serius sehingga dirinya harus menjalani pemulihan dan harus beristirahat lebih lama.

“Mudah-mudahan (Saliba tidak menjadi cedera panjang), tapi jelas dia sudah mengalmi hal itu selama berminggu-minggu dan kami harus memberinya waktu untuk menyembuhkannya,” tutur Arteta.

Adapun, jika nantinya Bukayo Saka dan Wiliam Saliba tak bermain di laga ini tentu akan menjadi kehilangan besar bagi Meriam London.

Terlebih, kedua pemain ini merupakan pemain andalan dari Mikel Arteta di musim ini. Sekaligus, mereka juga ingin mencuri tiga poin dari Chelsea guna duduk di posisi puncak klasemen.

Editor


Komentar
Banner
Banner