liga inggris

Jelang Derby Merseyside, Klopp Punya Kabar Buruk untuk Liverpool

Jelang pertandingan antara Liverpool vs Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside, Jurgen Klopp membawa kabar buruk terkait cedera parah Andrew Robertson.

Featured-Image
Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (foto: liverpool.com)

bakabar.com, JAKARTA – Jelang pertandingan antara Liverpool vs Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside, Jurgen Klopp membawa kabar buruk terkait cedera parah Andrew Robertson.

Sebab, dalam pertandingan yang akan digelar di Anfield Stadium, Sabtu (21/10), bek kiri The Reds, Robertson dipastikan tak akan turun di laga tersebut.

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut mengalami cedera parah saat dirinya bermain untuk tim nasional Skotlandia kala melawan Spanyol di ajang kualifikasi Euro 2024, beberapa hari lalu.

Sang pelatih Liverpool, Klopp menegaskan kalau pemain andalannya itu harus menjalani operasi akibat cedera bahu yang dideritanya.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Derby Merseyside hingga Chelsea vs Arsenal

“Keputusan yang kami ambil adalah operasi. Ada sedikit peluang untuk tidak melakukan operasi, namun setelah berbicara dengan semua ahli, operasi tampaknya akan menjadi jalan terbaik,” kata Klopp dikutip dari The Guardian.

Di sis lain, pelatih asal Jerman itu tak tahu berapa lama waktunya Robertson harus menepi untuk sementara membela Liverpool.

Dirinya mengungkapkan, operasi yang dijalani oleh Robertson tak bisa dianggap remeh. Mengingat cedera bahu yang cukup parah yang ia alami.

Baca Juga: Luton vs Tottenham 0-1, Spurs Puncaki Klasemen Liga Inggris

“Saya tak tahu pasti berapa lama. Namun ini adalah operasi bahu, jadi bukanlah sesuatu yang remeh,” tutur Klopp.

“Menurut pengalaman saya, Anda bisa segera kembali berlatih, namun bukan spesifik latihan sepak bola, sebab Anda mesti hati-hati dengan benturan dan segala macamnya. Dia akan menepi untuk beberapa saat,” jelas Klopp.

Editor


Komentar
Banner
Banner