liga inggris

Luton vs Tottenham 0-1, Spurs Puncaki Klasemen Liga Inggris

Tottenham Hotspurs berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris setelah menang tipis 0-1 atas Luton Town, Sabtu, (7/10).

Featured-Image
Selebrasi Micky Van de Ven usai mencetak gol kemenangan 1-0 Tottenham atas Luton Town (Foto: x/SpursOfficial)

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham Hotspurs berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris setelah menang tipis 1-0 atas Luton Town, dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris.

Bertandang ke markas Luton, di Kenilworth Road, Sabtu (7/10) malam WIB, Spurs pulang dengan raihan tiga berkat gol yang diciptakan oleh Micky Van de Ven.

Mengawali babak pertama, The Lilywhites nyaris merubah papan skor lebih dulu andaikan sepakan Richarlison tak melebas dari gawang Luton.

Luton perlahan mulai mencoba mengambil alih tempo permainan. Tendangan pertama tuan rumah ada pada menit ke-20 lewat Marvelous Nakamba, namun belum mengarah ke gawang.

Baca Juga: Manchester United vs Brentford: Hapus Mimpi Buruk di Old Trafford

Setengah jam laga berjalan, kedua tim masih kesulitan dan belum bisa mencetak gol.

Pada menit ke-40 The Hatters sempat mencetak gol melalui Lockyer. Namun, gol tersebut dianulir karena ada pelanggaran terlebih dulu terhadap bek Tottenham, Cristian Romero.

Sebelum jeda turun minum Yves Bissouma dikartu merah, gelandang 27 tahun diganjar kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving.

Spurs kini harus memainkan sisa pertandingan dengan 10 pemain. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Baca Juga: Juventus vs Torino, Si Nyonya Tua Kehilangan Dua Pemain Kunci

Pada babak kedua The Lilywhites justru sukses mencetak gol melalui Micky van de Ven pada menit ke-52.

Tottenham pun bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulannya. Mereka pun sukses menang dengan skor tipis 0-1 atas Luton town.

Dengan hasil ini, Skuad asuhan Ange Postecoglou berhasil menduduki puncak klasemen sementara dengan torehan 20 poin. Sementara itu, The Hatters tertahan di posisi ke-17 dengan torehan 4 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner