pilpres 2024

Mampu Atasi Stunting, Sosialita Surabaya Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Puluhan Sosialita Kota Surabaya yang menamakan diri Sosialita – E  Ganjar Jatim (SGJ) mendukung Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

Featured-Image
Puluhan Sosialita Kota Surabaya deklarasi dukung Ganjar Pranowo maju dalam pilpres 2024.Foto : Freddy

bakabar.com, JAKARTA - Satu persatu kelompok atau komunitas menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Kali ini di sebuah rumah makan di bilangan MERR atau di Jalan Ir Sukarno, Surabaya,  puluhan Sosialita Kota Surabaya yang menamakan diri Sosialita – E  Ganjar Jatim (SGJ)  mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng untuk maju dalam bursa pemilihan presiden 2024.

Ganjar dianggap sebagai tokoh yang cocok untuk meneruskan program kerja Presiden Jokowi. 

 "Karena kita semua tahu dan merasakan bahwa Pak Ganjar adalah satu-satunya pemimpin di Indonesia yang bisa meneruskan kerja dan jejaknya Pak Jokowi, " ujar SanSan Ting, Ketua SosialitaE Ganjar Jatim, Jumat  (24/2).

Baca Juga: Relawan Ganjar Bubar: Miskin Gagasan dan Tak Kantongi Tiket Nyapres

SanSan menambahkan Ganjar juga sangat peduli pada kaum perempuan terutama ibu-ibu dan balita. Itu dapat terlihat  dalam 4 tahun  melayani masyarakat Jawa Tengah berhasil menurunkan angka stunting

Berdasarkan perhitungan elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (ePPGBM), angka stunting di Jateng berada di angkat 24,4 persen pada 2018. Setahun kemudian, angkanya turun menjadi 18,3 persen.

Pada 2020, angka stunting di Jateng turun menjadi 14,5 persen. Angkanya terus turun menjadi 12,8 persen pada 2021 dan 11,9 persen pada 2022.

Baca Juga: Relawan Ganjar Bubar: Miskin Gagasan dan Tak Kantongi Tiket Nyapres

 Semua itu terjadi berkat program "Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng" atau "5NG" yang digagas Ganjar sejak 2016.

5NG merupakan program sistematis dan terpadu untuk memantau kesehatan ibu hamil, dimulai sejak awal kehamilan hingga perawatan bayi. Tujuannya agar ibu dan bayi mendapatkan akses kesehatan secara optimal sehingga keduanya bisa sehat.

Baca Juga: Sosok Pancasialis, Relawan: Ganjar Tak Akan Pakai Politik Identitas

Capaian ini  telah berhasil melampauai target Sustainable Development Goals (SDGs). Atau sasaran pembangunan yang berkelanjutan menjadi salah satu kata kunci penting yang mendasari kerangka pembangunan di seluruh dunia saat ini. Hal itu beriringan dengan misi SDGs menargetkan angka stunting harus ada di bawah 20 persen pada 2030 nanti.

"Prestasinya kerjanya nyata , tidak omdo (oming doang). Contoh salah satunya stunting di Jawa Tengah Pak Ganjar sudah mencapai hingga 51 %. Itu luar biasa selama 4 tahun memimpin," tambahnya

Hal sama juga dikatakan anggota SGJ lainnya, Lan Me. Dia menilai Ganjar adalah sosok yang ramah karena murah senyum kepada siapa pun yang dijumpainya. 

"Pak Pak Ganjar itu manis, kalau manis kan tidak bosenin," tukas Lan Me.


Editor


Komentar
Banner
Banner