News

Maling Sering Beraksi, Landscape Stadion Batakan Akan Ditata Ulang

Pemerintah Kota Balikpapan akan menata ulang landscape di Stadion Batakan Balikpapan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Featured-Image
Landscape Stadion Batakan bakal ditata ulang. apahabar.com / Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan akan menata ulang landscape di Stadion Batakan Balikpapan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung di area Stadion Batakan Balikpapan, sehingga beberapa kejadian seperti pencurian sparepart sepeda motor di area parkir tidak terulang kembali.

Rencana penataan ulang tersebut mencakup  jalan masuk, keluar dan landscape di Areal Stadion Batakan.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Balikpapan, Pujiono mengatakan, saat ini Penerang Jalan Umum (PJU) di area jalan masuk dan keluar  stadion baru di sisi kiri dan kanan. Jika rencana ini terealisasi, PJU nanti ada di tengah areal stadion, dan juga akan dibuat seperti taman yang menuju keluar dan masuk stadion.

"Secara otomatis dengan demikian, nanti di situ juga akan ada peningkatan penambahan PJU," ujar  Pujiono pada Senin (10/10).

Dalam prosesnya, saat ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melakukan perencanaan untuk landscapenya. Karena memang diakuinya saat event Haornas kemarin dirinya menilai untuk lampu dan PJU yang ada saat ini masih kurang mendukung.

Sementara itu, ditanya untuk petugas keamanan untuk stadion Batakan, Pujiono katakan, untuk total seluruhnya berjumlah 42 orang di dalamnya terdiri dari satpam.

"42 itu kalau ada event besar itu kasian juga. Bahkan, saat Haornas kemarin sampah itu bisa sampai 7 hingga 8 truk. Yang jelas kalau APBD-nya pasti ditambah," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner