Lebaran 2023

Malam Takbiran, Warga Padati Pusat Perbelanjaan di Kota Bekasi

Menjelang perayaan Idulfitri 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu (22/4), sejumlah pusat perbelanjaan ramai dikunjungi warga.

Featured-Image
Pengunjung sedang berada di area luar Mall Mega Bekasi Hypermall (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, JAKARTA - Menjelang perayaan Idulfitri 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu (22/4), sejumlah pusat perbelanjaan ramai dikunjungi warga. Salah satunya terlihat di mal Mega Bekasi City, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Jumat (21/4) malam.

Pantauan bakabar.com di lokasi, sekitar pukul 21.20 WIB pengunjung masih saja ramai mendatangi mal tersebut. Di area luar mal beberapa pengunjung terlihat membawa kantong berisi barang-barang belanjaan.

Rustini (43), salah seorang pengunjung mal baru saja selesai berbelanja. Dia mengaku sengaja datang untuk membelikan baju lebaran bagi putrinya.

"Nganter anak cari baju buat besok, tadi sempat ke Ramayana Bekasi tapi enggak ada yang cocok," ungkap Rustini, saat ditemui bakabar.com, Jumat (21/4).

Baca Juga: Ratusan Jamaah Shalat Id di Halaman Kantor Muhammadiyah Bekasi

Pada malam takbiran tahun ini, Rustini mengaku situasinya jauh berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum pandemi COVID-19.

"Lebih sepi sih nggak begitu ramai kaya dulu. Kalau dulu suasananya padet rame, gitu sekarang biasa," ucapnya.

Kendati demikian, Rustini mengaku bersyukur atas semua berkat yang dia terima, termasuk atas kesempatan untuk menikmati Idulfitri 1444 Hijriah tahun ini.

Berbeda dengan Rustini, pengunjung lainnya, Widyaningsih (31) mengutarakan perasaannya, jika malam takbiran tahun 2023 ini terasa lebih ramai. Ramai karena jalanan dipenuhi oleh orang yang lalu lalang dan juga pawai keliling.

Baca Juga: Pemudik Motor Makin Meningkat di Jalur Arteri Kota Bekasi

“Lebih rame ya tahun ini,” ucapnya.

Sementara saat ditanya, tujuannya mendatangi mal Mega Bekasi, Widyaningsih mengakui hanya ingin berbelanja sejumlah kebutuhan untuk Lebaran. Tidak hanya itu, dia juga ingin memanjakan si buah hati di area bermain yang memang disediakan di tempat itu.

"Ajak main anak sama beli baju buat anak sama ponakan," jelasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner