News

Ratusan Jamaah Shalat Id di Halaman Kantor Muhammadiyah Bekasi

Ratusan jamaah menunaikan Shalat Id 1 Syawal 1444 Hijriah di halaman kantor pimpinan daerah Muhammadiyah di daerah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Featured-Image
Ratusan jemaah Salat Idul Fitri memadati area parkir Metland Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat. Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Sebanyak ratusan jamaah menunaikan Shalat Id 1 Syawal 1444 Hijriah di halaman kantor pimpinan daerah Muhammadiyah di daerah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Jamaah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB dan terus memadati area parkir yang dialihfungsikan menjadi lokasi Salat Idulfitri tersebut.

"Titik utama Salat Id Muhammadiyah Kabupaten Bekasi memang di Metland Tambun Selatan ini," kata Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi Fathin Robbani Sukmana di Cikarang, Jumat (21/4).

Dia menjelaskan, seperti yang disampaikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Salat Id dimulai serentak pada pukul 06.30 WIB di beberapa titik penyelenggaraan.

Baca Juga: Jemaah Masjid Al Furqon Tanjung Priok Rayakan Lebaran Idulfitri

"Perkiraan jumlah jamaah di setiap titik penyelenggaraan mencapai 600-1.000 orang per titik," katanya.

Di titik ini, panitia melakukan penyekatan area salat untuk memisahkan jemaah pria dan wanita dengan posisi pria di depan serta wanita di area belakang parkir.

"Cuaca mendung tidak menyurutkan niat para jamaah. Seperti lantunan takbir yang selalu kita dengarkan mengiringi Salat Id penanda hari kemenangan," ucap Fathin.

Baca Juga: Momen Idulfitri, Muhammadiyah Papua: Perkuat Toleransi Beragama

Pihaknya juga dibantu petugas TNI/POLRI serta Satpol PP yang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar lokasi sekaligus memastikan pelaksanaan Salat Id berjalan lancar serta khusyuk.

"Alhamdulillah pelaksanaan salat Idulfitri di seluruh titik di Kabupaten Bekasi berjalan dengan syahdu dan lancar, juga tertib. Terima kasih kepada segenap petugas yang sudah mengawal jalannya acara bekerja sama dengan Kokam Pemuda Muhammadiyah," ujar Fathin.

Editor
Komentar
Banner
Banner