Lebaran 2023

Malam Takbiran, Pangdam Jaya Silaturahmi ke Korban Kebakaran Plumpang

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menghabiskan malam takbiran Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah dengan menyambangi permukiman warga Plumpang, Jakarta Utara.

Featured-Image
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan melakukan kunjungan bertemu warga Plumpang saat patroli malam takbir di Koja, Jakarta Utara, Jumat (21/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menghabiskan malam takbiran Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah dengan menyambangi permukiman warga Plumpang, Jakarta Utara.

Kehadirannya di permukiman warga yang menjadi korban dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada 3 Maret lalu untuk melihat langsung kondisi warga pasca-kebakaran. Ia juga ingin menjalin silahturahmi dengan warga.

Hasan yang baru menjabat sebagai Pangdam Jaya sengaja menyempatkan diri untuk berkeliling Ibu Kota. Ia ingin memantau situasi menjelang Idulfitri pada jatuh pada Sabtu (22/4). 

"Ya malam ini saya keliling Jakarta, muter-muter dan ya pertama saya mau lihat ke sini, pengen nge-liat situasi di Plumpang ini kan pasca-kebakaran," kata Hasan di lokasi.

Selain memantau kondisi para warga yang terdampak kebakaran, Pangdam Jaya juga memberikan paket sembako. Sebanyak 200 paket berisi kebutuhan pokok dibagikan kepada masyarakat terdampak kebakaran, khususnya warga di RW 01 dan RW 09 Rawa Badak Selatan.

Baca Juga: Akui Masih Ada Kekurangan di Tubuh TNI, Pangdam Jaya: Kami Terbuka Lakukan Evaluasi

"Ini silaturahmi lah, saya kan baru sebulan di Jakarta, niatnya saya silaturahmi ke beberapa tempat. Dan pas malam takbiran saya datang ke sini untuk silaturahmi sekalian ngasih sedikit (bantuan) kepada para warga di sini," ungkapnya.

Ratusan paket sembako itu diterima warga dengan penuh sukacita. Mereka mengucapkan rasa terima kasih, meskipun masih diselimuti perasaan duka akibat rumah yang hancur dan diselimuti ketidakpastian.

Pangdam Jaya pun berharap bantuan yang diberikan bisa membawa secercah kegembiraan bagi para warga yang akan merayakan hari kemenangan pada Sabtu (22/4)

Selain menyambangi permukiman warga, Pangdam Jaya juga singgah di Masjid At Taubah di RW 01 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Ia didampingi oleh Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara Kolonel Infanteri Frega Wenas Inkiriwang beserta unsur dari Polres Metro Jakarta Utara serta aparat dari Pemerintah Kota Jakarta Utara.

Editor


Komentar
Banner
Banner