HUT Ke-77 TNI

Akui Masih Ada Kekurangan di Tubuh TNI, Pangdam Jaya: Kami Terbuka Lakukan Evaluasi

Peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar di Halaman Istana Merdeka dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

Featured-Image
Pawai TNI ke Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (5/10). (apahabar.com/Bambang S.)

bakabar.com, JAKARTA - Peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Halaman Istana Merdeka dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur upacara. Pangdam Jaya Untung Budiharto menyatakan terima kasih kepada warga Jakarta dan jajaran Polda Metro Jaya

"Hari ini sungguh sangat luar biasa, kita merayakan HUT TNI ke-77. Untuk itu saya selaku Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih kepada mitra kami Kapolda dan seluruh jajarannya serta seluruh masyarakat Jakarta yang selama ini membantu dan bekerja sama dengan Pangdam Jaya,'' ucap Pangdam Untung Budiharto di Tenda Putih Monas, Jakarta Pusat, Rabu (5/10).

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam upacara hari ini, antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

''TNI adalah kita. Kita menjaga Jakarta ini tetap aman seluruh komponen masyarakat jakarta dari TNI, Polri dan seluruh masyarakat,'' ujar Pangdam Jaya.

Untung juga menyatakan institusi TNI sama juga dengan pihak dan organisasi lainnya yang masih suka khilaf dan melakukan salah. Oleh karenanya, kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan TNI akan menjadi catatan dan bahan evaluasi untuknya.

''Kami ini sebagai manusia, TNI juga seperti organisasi biasa ada kekurangan dan sebagainya. Saya kira ini menjadi evaluasi kita bersama agar kita bekerja lebih baik di masa yang akan datang,'' pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner