Hot Borneo

Malam Minggu di Banjarmasin dan Banjarbaru Diancam Hujan Petir

apahabar.com, BANJARMASIN – Suasana malam Minggu di Banjarmasin dan Banjarbaru, tampaknya sedikit kurang mendukung. Berdasarkan prakiraan…

Featured-Image
Hujan ringan hingga berpetir mewarnai malam Minggu di sejumlah kawasan di Kalimantan Selatan. Foto: Detik

bakabar.com, BANJARMASIN – Suasana malam Minggu di Banjarmasin dan Banjarbaru, tampaknya sedikit kurang mendukung.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sabtu (3/9), hujan petir melanda Banjarmasin dan Banjarbaru sekitar pukul 20.00 Wita.

Situasi serupa juga diprakirakan terjadi di Barito Kuala, Banjar dan Tapin dengan kecepatan angin sekitar 20 kilometer per jam dari arah selatan.

Sementara beberapa jam sebelumnya, hujan petir diprakirakan mengguyur Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Balangan dan Tapin sekitar pukul 14.00 Wita.

Beranjak tengah malam hingga dini hari, giliran Tanah Bumbu dan Kotabaru yang akan mengalami hujan petir dengan kecepatan angin 10 kilometer per jam dari arah timur.

Baca juga:Fenomena di Balik Hujan Terus Menerus Mengguyur Kalsel

Baca juga:Selain Pesisir Kalsel, BMKG Sebut Hulu Sungai Potensi Diterjang Banjir!

Baca juga:Belasan Titik Api Terdeteksi di Kalimantan Timur

Secara umum cuaca pagi di semua kawasan Kalsel diprakirakan cerah berawan. Kemudian mulai turun hujan ringan di berbagai wilayah menjelang siang.

Mulai dari Hulu Sungai Utara, Banjarbaru, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Kotabaru, Barito Kuala, Banjar, Tanah Laut dan Tabalong.

Situasi yang lebih banyak basah ini membuat temperatur berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius. Sedangkan kelemababan berkisar 55 hingga 95 persen.



Komentar
Banner
Banner