Tak Berkategori

Malam Ini Fourtwnty Konser di Banjarmasin Bawakan Lagu Baru

apahabar.com, BANJARMASIN – Fourtwnty akan melangsungkan konser tunggalnya di Banjarmasin, Sabtu (22/11) malam di Gedung Chandra…

Featured-Image
Fourtwnty siap manggung di Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Fourtwnty akan melangsungkan konser tunggalnya di Banjarmasin, Sabtu (22/11) malam di Gedung Chandra Jalan Belitung.

Kota seribu sungai menjadi kota ke-8 yang dipilih band indie tersebut. Ada total 10 kota yang dipilih dalam tur Heliotropisme, di Palembang, Pontianak, Padang, Bogor, Banjarmasin, Yogyakarta dan Pekanbaru.

Konser Heliotropisme merupakan konser yang digagas secara mandiri oleh Fourtwnty.

Heliotropisme sendiri diambil dari bahasa latin. Konser yang diasosiasikan dengan bunga matahari yang selalu menghadap matahari dan bisa tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah.

Simbol matahari dipilih karena selama 9 tahun berkarya ini, semua musik Fourtwnty dapat diterima masyrakat dari berbagai kalangan.

Menurut pengakuan dari ketiga personel tidak ada alasan untuk tidak memasukkan Malang dalam daftar kota yang mereka kunjungi.

"Tidak mungkin tak balik ke Banjarmasin, karena Banjarmasin itu salah satu kota pertama yang mengundang kami sebelum seperti ini,” kata Ari Lesmana sang vokalis saat press conference di Jorong Cafe Banjarmasin, Jumat (22/11) malam.

Ia menerangkan bahwa mereka suka berada di ibukota seribu sungai karena cuaca dan makanannya yang enak. Tak hanya itu, karena sering sekali konser di Banjarmasin sehingga banyak keluarga baru disini.

Didalam konser akan ada kejutan spesial dari Fourtwnty untuk penggemarnya atau kerap disapa society.

Fourtwnty akan manggung selama 2 jam nonstop dan akan ada penampilan orchestra.

Di konser kali ini, Fourtwnty akan menampilkan 10 lagu lebih dan diantaranya adalah lagu baru yang dibawakan khusus saat konser Heliotropisme.

“Kami memanjakan telinga pengunjung, Fourtwnty juga akan memanjakan dengan visual yang menarik,” terangnya.

Adapun di konser yang digagas secara mandiri ini, ia menerangan Fourtwnty juga ingin mengedukasi musisi yang berdiri independen untuk membuat event sendiri.

Tidak hanya membuat album kemudian showcase. Persiapan Heliotropisme ini berlangsung selama 3 bulan. Kota yang dipilih juga berdasarkan permintaan penggemar.

Kota Banjarmasin, baginya sendiri memiliki exposure yang sangat bagus.

Hal ini dilihat dari jumlah tiket bundling yang ditawarkan sudah terjual habis. Namun, untuk penggemar yang ingin mendapatkan merchandise masih dapat membelinya secara terpisah.

Di konser kali ini Fourtwnty menargetkan 1500 - 2000 penonton di Banjarmasin.

Baca Juga: Nyanyikan Kidung Cinta, Penonton Larut Bersama Virgoun

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner