tanah bumbu

Maksimalkan Kemampuan Atlet, PBSI Tanah Bumbu Gelar Pelatda

apahabar.com, BATULICIN – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Tanah Bumbu secara rutin melakukan Pemusatan Pelatihan…

Featured-Image
Atlet PBSI Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Tanah Bumbu secara rutin melakukan Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) di Bumi Bersujud.

Pelatda tersebut digelar untuk memaksimalkan kemampuan para atlet bulutangkis Tanah Bumbu dalam menghadapi berbagai kejuaraan.

“Pelatda sudah kami mulai Minggu lalu, dan ini akan terus berlangsung permanen ke depan,” ungkap Ketua PBSI Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, kepada bakabar.com, Kamis (17/2).

Andre mengatakan saat ini Pelatda dilaksanakan setiap satu pekan sekali di Lapangan Bulutangkis Bina Muda Simpang Empat yang diikuti seluruh atlet yang direkrut dari klub-klub yang terdaftar di PBSI Tanah Bumbu.

“Atlet dari tingkat usia dini hingga dewasa. Semuanya tergabung dan jumlahnya ada sekitar 30 orang,” ucapnya.

Andre menuturkan Pelatda yang saat ini mereka gencarkan juga untuk persiapan menghadapi kejuaraan Porprov di Hulu Sungai Selatan (HSS) pada tahun ini.

Andre berharap dengan Pelatda yang mereka laksanakan, semua atlet bisa lebih siap dalam bertanding di berbagai kejuaraan.

“Utamanya untuk permainan, disiplin, fisik, hingga mental atlet akan kita godok dalam Pelatda ini,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner