BURONAN KPK

MAKI: Harun Masiku Meninggal, Tidak Punya Uang!

Tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024, Harun Masiku belum ditangkap hingga saat ini.

Featured-Image
Sikap KPK yang seakan menggembar-gemborkan rencana senyap meringkus buronan Harun Masiku menuai kritik tajam dari MAKI.

bakabar.com, JAKARTA - Tersangka dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024, Harun Masiku belum juga tertangkap. 

Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) menduga Harun telah meninggal dunia. Apalagi kalau dilihat-lihat, Harun bukanlah orang kaya yang bisa bersembunyi dengan jangka waktu yang lama.

"Harun Masiku sepengetahuan saya tidak punya duit, tidak kaya, hidupnya biasa-biasa saja, dari sisi itu Harun tidak mampu bersembunyi lama-lama. Ia juga tidak punya family yang kaya raya juga. Asumsi dan analisa keyakinan saya dia sudah meninggal," ujar Koordinator MAKI Boyamin Saiman kepada bakabar.com, Selasa (2/1).

Baca Juga: KPK Cecar Saksi Kunci Dalami Kasus Buronan Harun Masiku Besok

Mungkin saat awal-awal kasusnya, menurutnya, Harun masih ada yang memberi uang untuk lari dari penangkapan KPK. Soalnya kalau selama ini menurut Boyamin siapa lagi yang memberinya uang. Apalagi Harun merupakan orang yang tidak bisa bekerja sebagai petani atau bekerja biasa saja.

Ditambah lagi, Boyamin menyebut dirinya mendapat informasi dari seseorang yang enggan disebut, bahwa memang Harun Masiku sudah meninggal.

"Tetapi saya memang tidak punya buktinya. Ada orang yang menyampaikan ke saya, mengatakan telah meninggal," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner