pilpres 2024

'Mak-Mak Soloraya' Deklarasi Dukungan untuk Anies-Cak Imin

Sebanyak 200 relawan pemenangan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Cak Imin yang menamakan diri sebagai Mak- Mak Anies (Manies).

Featured-Image
Deklarasi Manies. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Sebanyak 200 relawan pemenangan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Cak Imin menamakan diri sebagai Mak- Mak Anies (Manies) siap membantu pemenangan di Pemilu 2024. Manies mendeklarasikan diri di Hotel Amrani Syariah Solo pada Sabtu (23/09).

Pembina Manies, Hanifah Husein menyebut para relawan hadir dari daerah Solo dan sekitarnya, seperti Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan juga Klaten.

Manies sendiri merupakan sebuah relawan yang khusus berkonsentrasi kepada perempuan dan juga anak. Melalui gerakan ketahanan keluarga, Manies menyakini perempuan dapat menjadi influence bagi anak-anaknya.

Baca Juga: Pedagang Cianjur Akui Turunnya Penjualan, Anies Janji Bawa Perubahan

"Berharap yang ditinggalkan kepada mereka di 5 sampai 20 tahun ke depan telah kita tanamkan dari sekarang," kata Hanifah.

Relawan Anies. Foto: bakabar.com/Fernando
Relawan Anies. Foto: bakabar.com/Fernando

Deklarasi itu merupakan deklarasi Manies yang ke-25 di Indonesia. Saat ini sudah ada 7 hingga 8 ribu relawan se-Indonesia yang tergabung di Manies. Pihaknya menargetkan 50 persen penduduk Indonesia yang utamanya perempuan dan anak muda dapat bergabung di Manies.

"Walaupun tidak sampai ke tingkat rumput tapi di setiap kabupaten kota sudah ada. Target dari 204 juta pemilih insyaallah lebih dari 50 persen adalah perempuan dan 50 persen anak muda, populasi Jawa menjadi pilihan nomor satu dan penentu," terangnya.

Baca Juga: Anies-Imin Klaim Bakal Daftar Nyapres pada Hari Pertama di KPU

Targetnya Manies dapat menjaring suara dari Jateng dan Jatim. Meski diakuinya Jateng merupakan basis PDI Perjuangan, namun mereka tidak khawatir.

"Kami menggantungkan harapan untuk mencoba meyakinkan masyarakat dalam kontestasi ke depan secara fair. Bahwa kami berharap juga mendapatkan kepercayaan yang banyak di Jateng dan Jatim," paparnya.

Setelah Solo, Manies menargetkan deklarasi di kota-kota di Jawa Tengah seperti Pemalang dan juga Kendal.

Editor
Komentar
Banner
Banner