Pemilu 2024

Pedagang Cianjur Akui Turunnya Penjualan, Anies Janji Bawa Perubahan

Bakal calon presiden (Bacapres) Republik Indonesia (RI) Anies Baswedan melaksanakan safari politik dengan mengunjungi pasar tradisional di Kabupaten Cianjur.

Featured-Image
Bacapres Anies berkunjung kepada para pedagang di Pasar Induk Cianjur mendengarkan keluhan pedagang. Foto : apahabar.com / Riski Maulana

bakabar.com CIANJUR - Bakal calon presiden (Bacapres) Republik Indonesia (RI) Anies Baswedan melaksanakan safari politik dengan mengunjungi pasar tradisional di Kabupaten Cianjur, Kamis (21/9).

Anies yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut oleh partai-partai di Cianjur yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Kunjungan Anies ke Pasar Induk Cianjur untuk melakukan dialog dengan para pedagang. Menurut Anies, para pedagang menceritakan keluh kesahnya terkait dengan menurunnya penjualan sehubungan dengan maraknya penjualan online melakui Tiktok Live.

Baca Juga: Gempuran Online Shop Bikin Pasar Tekstil Cipadu Tangerang Sepi

"Hal yang paling banyak disampaikan pertama tentang menurunnya penjualan, jadi mereka mengeluhkan tentang daya beli masyarakat yang menurun," tutur Anies di sela-sela kunjungan, Kamis (21/9).

Selain itu, kata Anies, omset para pedagang juga mengalami penurunan. "Itu yang paling banyak disampaikan pedagang," ujarnya. 

Selain itu, imbuh Anies, para pedagang berharap pengelolaan pasar di Cianjur bisa dikelola dengan lebih baik.

Baca Juga: Pasar Tekstil Cipadu Tangerang Sepi, Wali Kota Buka Suara

"Insya Allah aspirasi pedagang Pasar Induk Cianjur ini yang ingin pasarnya dikelola dengan lebih baik dan lebih rapi, sehingga mereka yang datang dan belanja berjualan bisa lebih nyaman, akan kita kelola secara bertahap," paparnya.

Keluhan pedagang sendiri kata Anies akan ia dengarkan dan pihaknya akan membawa agenda perubahan khususnya untuk para pedagang di Pasar Induk Cianjur.

"Kita ingin ada perbaikan-perbaikan dan perubahan yang dilakukan khususnya di sektor pangan yang memiliki dampak pada semuarumah tangga di Indonesia," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner