Politik

Maju Pilbup, ‘Bos Banteng’ Kotabaru Menanti Restu Megawati

apahabar.com, KOTABARU – Baru salah satu bakal calon bupati melalui jalur perseorangan di Kotabaru yang sudah…

Featured-Image
Ketua DPC PDIP Kalsel,Foto-Zulkifli

bakabar.com, KOTABARU – Baru salah satu bakal calon bupati melalui jalur perseorangan di Kotabaru yang sudah blakblakan dengan sosok pendampingnya di Pilbub Kotabaru. Sosok itu Burhanudin, wakil bupati aktif Kotabaru.

Sementara, pada sisi lain, Zulkifli, Ketua DPC PDIP Kotabaru juga mantap untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Bedanya, Zulkifli masih belum membeberkan sosok yang bakal mendampinginya.

Kepada bakabar.com, Zulkifli baru akan membuka sosok pendampingnya ketika turun surat resmi dari Megawati, atau PDIP Pusat.

“Untuk pendamping sampai sekarang memang belum kami tentukan. Nanti kalau rekomendasi DPP sudah turun akan kami sampaikan ke rekan media ya,” ujar Izul, sapaan akrabnya, Rabu (22/1).

Izul menyakini DPP PDIP akan memberikan rekomendasi kepadanya sebagai kader. Terlebih, PDIP di Kotabaru telah membuktikan kekuatannya.

PDIP terbilang sukses di Pemilihan Legislatif tahun lalu, dengan raihan tujuh kursi di parlemen Kotabaru.

Sedangkan dalam Pilpres kemarin, hanya Kotabaru barulah yang berhasil dimenangkan oleh Jokowi, calon presiden usungan PDIP. Di 12 daerah lain se-Kalsel, Jokowi keok dengan Prabowo.

“Jadi, melihat prestasi semua itu, tidak ada alasan bagi DPP PDIP tidak merekomendasikan kadernya untuk maju di Pilbub nanti,” ujar Izul, sapaannya.

Baca Juga: Direstui Golkar Maju Pilbup Banjar, Begini Sikap H Rusli

Baca Juga: Pilwali Banjarbaru, Nadjmi-Jaya Peroleh Rekomendasi NasDem

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner