Kebakaran Jakarta

Main Korek Api, 7 Rumah Terbakar dan Anak Difabel Terpanggang di Cakung

Kejadian kebakaran itu menelan korban jiwa yakni sang anak difabel yang bermain korek api. Sementara tujuh rumah ikut terbakar.

Featured-Image
Berawal dari seorang anak berkebutuhan khusus, dengan inisial T(10) kejadian kebakaran besar terjadi di Jalan Swadaya, Kampung Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, terbakar pada Jumat 2 Juni 2023. Foto : Ilustrasi

apahabar,com, JAKARTA - Kebakaran terjadi Jalan Swadaya, Kampung Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/6)

Kejadian berawal dari seorang anak berkebutuhan khusus, dengan inisial T (10) bermain korek api saat lepas dari pengawasan orang tua dan keluarga.

Peristiwa nahas itu juga menelan korban jiwa yakni sang anak berkebutuhan khusus itu dan tujuh rumah di sekitarnya yang ikut ludes terbakar.

Baca Juga: Gudang di Bekasi Kebakaran Gegara Bocah Main Api, Dua Orang Alami Luka Bakar

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan usai api berhasil dipadamkan, pihaknya menemukan jasad T yang sudah dalam kondisi mengenaskan. Ia tergeletak tertimpa puing-puing bangunan di ruang tamu rumahnya yang ikut terbakar.

"Korban jiwa diketahui seorang anak difabel berinisial T. Dugaan sementara, T hendak menyelamatkan diri tapi terjebak di ruang tamu dan tertimpa atap," ujar Gatot dalam keterangannya dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Semi Permanen di Muara Baru, 20 Unit Damkar Turun

Ia menyebutkan pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran tersebut pada pukul 04:28 WIB, Jumat 2 Juni 2023.

Pihak Damkar Jakarta Timur kemudian menejunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dan 60 personel ke lokasi untuk menanggulangi kebakaran tersebut.

Berdasarkan laporan para saksi mata, api berasal dari rumah T, tepatnya dari kamar tidur T.

Diketahui T tinggal bersama tiga anggota keluarga lainnya, sayangnya saat kebakaran berlangsung, T terjebak dalam rumahnya dan tidak selamat dari kobaran api.

Baca Juga: 1 orang Tewas Akibat Kebakaran 25 Lapak Pemulung di Duren Sawit

Hasil pemeriksaan petugas, dugaan sementaranya penyebab kebakaran berasal dari korek api yang dinyalakan oleh T di kamarnya.

Dari kasus kebakaran yang berdampak pada 7 rumah ini, petugas mentaksasi jumlah kerugian mencapai Rp700 juta.

"Diketahui bahwa anak suka bermain api untuk membakar sesuatu. Selain korban jiwa, kebakaran juga menghanguskan delapan rumah. Total kerugiannya mencapai sekitar Rp700 juta," ujarnya.

Sementara hingga kini Jenazah T sudah dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Editor


Komentar
Banner
Banner